Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

GH Universal Hadirkan Atmosfer Eropa di Bandung

Kamis 17 Oct 2019 20:03 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Cita Hepiningtias, General Manager GH Universal Hotel Bandung.

Cita Hepiningtias, General Manager GH Universal Hotel Bandung.

Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
French and Italian Bistro GH Universal merupakan pertama di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- GH Universal Hotel Bandung bisa jadi merupakan tempat terakhir Cita Hepiningtias dalam meniti karir di dunia perhotelan. General Manager GH Universal Hotel Bandung itu telah berkarir lebih dari 20 tahun di dunia perhotelan.

Perempuan berhijab itu banyak melintang di dunia perhotelan di Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Sosok yang ramah, tegas, dan mudah bergaul menjadi aset berharga bagi GH Universal. Pengurus Indonesia Hotel General Manager Association dan PHRI Jabar itu memiliki optimisme dalam menawarkan GH Universal sebagai hotel pilihan customer.

Keberadaan GH Universal Hotel banyak menyita pandangan warga yang melintas di jalur Bandung-Lembang, tepatnya di Jalan Dr Setiabudi. Alasanya, GH Universal memiliki bangunan bak sebuah kerajaan Eropa. Bangunan unik itu adalah GH Universal Hotel Bandung, tepatnya di Jalan Dr Setiabudi 376, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.    

‘’Itulah kelebihan hotel kami. Memiliki karakter bangunan yang berbeda dengan hotel bintang lima sekelasnya,’’ ujar Cita. Jika kita dari arah Kota Bandung menuju Lembang, GH Universal Hotel Bandung terletak di sebalah kanan.

Lokasinya cukup strategis karena terletak di jalur menuju destinasi wisata Bandung utara. Dari Bandara Husein Sastranegara, kata Cita, cukup memakan waktu 40 menit untuk tiba di GH Universal Hotel Bandung.  

Pihaknya sengaja menyiapkan kamar elegan. Ada kolam renang courtyard of the royale, area bermain anak, restoran, ruang pertemuan,​ pusat kebugaran, hingga Artmore workshop untuk para pecinta seni lukis. Setiap fasilitas hotel bintang lima, tersedia di GH Universal. 

Hotel dengan 105 kamar itu sengaja disiapkan mewah dan nyaman ala Eropa. Yang lebih menariklagi, menurut Cita, hotel itu  dikelilingi nuansa keindahan alam Bandung. Gaya desain arsitektur Renaissance Italia pada GH Universal terlihat unik, dan berbeda dibanding hotel pada umumnya. Garis dan lekuk bangunannya menjadi ciri khas GH Universal Hotel Bandung.

Tiap detil dari bagian depan gedungnya diukir secara indah dan cermat dengan tangan. Bentuk klasik bangunan Eropa pada GH Universal Hotel Bandung semakin kuat dengan keberadaan enam kubah pada bagian atapnya. Salah satunya adalah Chapel of the Angels dengan pemandangan ke semua arah pengunungan dan Kota Bandung.

Chapel of the angels yang berada di rooftop menghadirkan sensasi romantic. Tepat untuk romantic dinner dengan layanan personal butler, personal waiter, music chamber, dan flower. Tak hanya bentuk bangunan luar, nuansa kebangsawanan Eropa merasuk hingga ke dalam bangunan.

GH Universal Hotel Bandung menyediakan berbagai jenis kamar dan suite. Mulai dari superior room, deluxe king, deluxe double queen, princess suite, honeymoon suite, governor suite, dan queen suite. Sementara kamar king suite memiliki luas 125 meter persegi dan presidential suite seluas 250 meter persegi. 

Bagi pecinta kuliner , di GH Universal terdapat hidangan lezat dalam suasana spektakuler, Belle Vue Elevate. Lokasinya berada di area rooftop lantai lima dengan pemandangan panoramik 360 derajat Kota Bandung. Bisa dikatakan, French and Italian Bistro di GH Universal merupakan bistro pertama di Kota Bandung yang membuka layanan 24 jam. Bagi para penggemar dessert, wajib mencicipi blueberry strudle, crème brulee, dan tiramisu cake.

Ada sembilan venue untuk keperluan meeting dengan kapasitas terbesar, hingga 700 orang dengan set up classroom. Untuk menggelar pesta pernikahan, GH Universal juga memiliki sebuah chapel yang bernama Chapel of the Angels.

Di GH Universal, pernikahan bisa juga dilangsungkan di ballroom dengan nama Hall of Lights yang kapasitasnya hingga 1.000 orang. Halaman kolam renangnya juga bisa digunakan untuk pernikahan dan acara lainnya. Jika penasaran hotel tersebut, bisa menghubungi 022-2010388 atau klik www.ghuniversal.com.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA