Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Mandiri Sekuritas Dorong Generasi Milenial Pintar Pasar Modal

Kamis 17 Oct 2019 20:33 WIB

Rep: Sri Niken Handayani(swa.co.id)/ Red: Sri Niken Handayani(swa.co.id)

PhotoPictureResizer_191015_174416836-800x533

PhotoPictureResizer_191015_174416836-800x533

Mandiri Sekuritas dorong generasi milenial memiliki inklusi keungan di pasar modal

PT Mandiri Sekuritas mendorong generasi milenial untuk memiliki literasi dan inklusi keuangan khususnya di bidang investasi pasar modal. Komitmen tersebut diwujudkan melalui program edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” kepada sekitar 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Direktur Mandiri Sekuritas, Lisana Irianiwati, melihat bahwa saat ini minat generasi milenial untuk berinvestasi di pasar modal meningkat, seiring dengan kemudahan akses informasi dan keuangan di era digital. Data Mandiri Sekuritas menunjukkan, sebanyak 60% dari lebih 110 ribu nasabah perusahaan berasal dari generasi milenial, atau generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000.

Program “Pintar Pasar Modal” dengan #sobatmapan memberikan pengetahuan, wawasan dan motivasi mengenai pentingnya perencanaan keuangan serta investasi kepada para mahasiswa, sehingga dapat diwujudkan kemapanan sejak dini dan secara berkelanjutan. "Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan pola pikir mengatur keuangan dan berinvestasi atau ‘investing mindset’ kepada generasi milenial untuk meraih kemapanan," ujarnya.

Untuk menjawab kebutuhan milenial dalam berinvestasi, Kini tersedia layanan investasi pasar modal digital yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan keuangan serta gaya hidup masa kini. Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) memberikan solusi kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara aman, mudah.

“Dengan lebih tingginya kesadaran dan kemudahan berinvestasi di pasar modal di kalangan generasi milenial, kami percaya mereka akan semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia. Generasi milenial merupakan tumpuan bagi industri pasar modal dan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” ujar Lisana.

Selam 8 tahun terakhir, Mandiri Sekuritas secara konsisten mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengelola keuangan dan berinvestasi. Mandiri Sekuritas menyediakan kelas-kelas investasi yang dapat diikuti setiap pekan secara gratis. Program CSR ini juga merupakan komitmen Mandiri Sekuritas dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Oktober 2016 serta program Yuk Nabung Saham yang dijalankan Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 2015.

Mandiri Sekuritas telah meluncurkan platform digital terintegrasi MOST pada tahun 2012. dan terus mengembangkan layanan MOST untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi pasar modal. Pada tahun 2019 ini, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign, fitur digital signature yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Kehadiran MOST DigiSign semakin melengkapi pengalaman digital para nasabah dalam berinvestasi di pasar modal, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multi-platforms MOST, layanan investasi syariah MOST Sharia, layanan reksa dana MOST Fund, serta kelas investasi online MOST Learning.

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA