Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Empat Pemain SM Pertamina Ikuti Tur Dunia 3x3 FIBA di Jeddah

Kamis 17 Okt 2019 16:44 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Satria Muda Pertamina juara IBL Gojek 3x3 Tour Indonesia 2019.

Satria Muda Pertamina juara IBL Gojek 3x3 Tour Indonesia 2019.

Foto: dok ibl
Ini merupakan kali kedua bagi SM Pertamina berangkat mewakili Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pemain Satria Muda Pertamina bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi pada Kamis (17/10) pagi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka akan mengikuti Tur Dunia 3x3 FIBA Jeddah Masters 18-19 Oktober. Keempat pemain yang dipercaya untuk berangkat ke Jeddah, yakni Christian Gunawan, Audy Bagastyo, Sandy Ibrahim, dan Muhammad Dhiyaul Haq.

Baca Juga

Ini merupakan kali kedua bagi SM Pertamina berangkat mewakili Indonesia dalam ajang Tur Dunia 3x3 FIBA. Pada 2018 lalu, SM Pertamina mendapatkan kesempatan serupa kala berpartisipasi dalam Tur Dunia 3x3 FIBA di Chengdu, China.

Kedua kesempatan ini diperoleh setelah sebelumnya SM Pertamina mampu keluar sebagai juara umum dalam IBL GOJEK 3x3 Basketball Indonesia Tour yang diadakan dibeberapa kota di Indonesia. Tahun ini, SM Pertamina kembali merengkuh gelar juara setelah menundukkan Pelita Jaya pada partai puncak di Jakarta, 4 Agustus lalu.

Dalam Tur Dunia 3x3 FIBA, SM Pertamina akan bertanding menggunakan nama North Jakarta Pertamina, sesuai dengan manual penamaan Tur Dunia 3x3 yang mewajibkan tim menggunakan nama sesuai dengan wilayah tim tersebut berasal.

Audy Bagastyo mengungkapkan bahwa perjalanan untuk meraih titel juara lalu hingga akhirnya berangkat ke Tur Dunia pada edisi tahun ini bukanlah hal yang mudah. “Tidak mudah Persaingan ketat antar tim yang kompetitif membuat setiap pertandingan krusial,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dterima Republika.co.id, Kamis (17/10).

Sementara Christian Gunawan menceritakan babak grand final di Jakarta merupakan rangkaian pertandingan yang paling berat. "Setiap pertandingan berjalan ketat, bahkan kami membuka seri dengan kekalahan dan harus berjuang keras untuk dapat lolos grup. Persaingan ketat ini menunjukkan kualitas kompetisi yang makin meningkat," ujar pemain yang akrab disapa Coke ini.

Pada event di Jeddah nanti, SM Pertamina akan bermain dalam babak kualifikasi menghadapi Tokyo Dime (Jepang) pada Jumat (18/10) pukul 17.10 waktu setempat. Setelahnya, SM Pertamina akan menghadapi wakil Asia lainnya yaitu Shanghai SSLC (China) pada pukul 18.10 pada hari yang sama. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA