Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Liga Dunia Muslim dan Umm Al-Qura Sepakati Kerja Sama

Rabu 16 Oct 2019 20:44 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Liga Dunia Muslim (MWL) dan Universitas Umm al-Qura menandatangani nota kesepahaman,

Liga Dunia Muslim (MWL) dan Universitas Umm al-Qura menandatangani nota kesepahaman,

Foto: Saudi Gazette
Kerja sama dalam rangka menyelenggarakan pameran sejarah Rasulullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Liga Dunia Muslim (MWL) dan Universitas Umm al-Qura menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kolaborasi keduanya. Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung pada Selasa (15/10) oleh Sekretaris Jenderal MWL, Muhammad Issa, dan Presiden Umm al-Qura, Prof Abdullah Bafail. Emir Makkah, Khalid al-Faisal juga hadir dalam acara penandatanganan kerjasama MWL dan Umm al-Qura. 

“Dalam kesepakatan kerjasama itu bertujuan menyelenggarakan sebuah pameran internasional di Makkah untuk memperkenalkan sejarah kehidupan Nabi Muhammad dan keindahan peradaban Islam,” seperti dilansir Saudi Gazette pada Rabu (16/10). 

Baca Juga

Sehingga memperkenalkan pada orang-orang tentang realitas Islam yang cerah dengan warisan peninggalan Nabi Muhammad. Kerajaan Arab Saudi pun terus berupaya mendukung kemajuan budaya Islam salah satu yang terbaru dengan cara menjalankan proyek seperti pameran internasional itu. 

Sementara MWL berharap pameran itu akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada dunia bahwa budaya Islam itu modern dan seimbang dalam berbagai hal. Selain itu MWL juga berencana mempromosikan konsep dialog budaya dan komunikasi dengan mengkaitkannya pada peradaban Islam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA