Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gawat! Senator Ini Mau Acak-Acak Facebook, Google dkk

Rabu 16 Oct 2019 16:24 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Gawat! Senator Ini Mau Acak-Acak Facebook, Google dkk Kalau Terpilih Jadi . . . .. (FOTO: Foxnews)

Gawat! Senator Ini Mau Acak-Acak Facebook, Google dkk Kalau Terpilih Jadi . . . .. (FOTO: Foxnews)

Uang merusak demokrasi, dan mengambil alih kekuasaan dari rakyat.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Senator Amerika Serikat (AS), Elizabeth Warren berikrar akan memecah perusahaan teknologi seperti Facebook, Google, dan Amazon jika dia menjadi presiden. Tak hanya itu, ia juga mengklaim tak akan menerima donasi besar dari eksekutif perusahaan teknologi dan keuangan raksasa.

Partai Demokrat (AS) mengaku telah menolak lebih dari US$200 dari eksekutif di perusahaan teknologi besar, bank besar, dan perusahaan ekuitas swasta. Sayangnya, tak disebutkan nama-nama spesifik dalam informasi tersebut.

“Uang selalu disisipi dalam setiap sistem politik kita, merusak demokrasi, dan mengambil alih kekuasaan dari rakyat,” kata Warren pada laman resminya, dikutip dari Cnet, Selasa (14/10/2019). 

Baca Juga: Putin Ngaku Tak Pernah Baca Cuitan Trump karena Tak Punya Twitter, Begini Katanya

Menurutnya, perusahaan raksasa dan para miliardernya menggelontorkan jutaan dolar untuk memuat Kongres menerapkan atau memblokir undang-undang.

Warren telah memfokuskan perusahaan teknologi dalam kampanyenya. Ia menilai, Facebook, Google, dan Amazon terlalu mendominasi sehingga menghambat persaingan dan invoasi, melukai perusahaan kecil.

Facebook tak mengindahkan gagasan untuk memisahkan Instagram dan WhatsApp dari naungannya. Ketegangan antara Warren dan Facebook memburuk bulan ini, bahkan Zuckerberg sebagai bos siap berjuang menentang jika Warren mencoba memecah perusahaan jika ia terpilih jadi presiden.

Ketika ditanyai mengenai kabar terbaru ini, Facebook dan Amazon menolak berkomentar, sedangkan Google tak segera menanggapi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA