Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

In Picture: Jepang Gunakan Dana Tambahan untuk Pemulihan Bencana

Rabu 16 Oct 2019 14:29 WIB

Rep: Fergi Nadira, AP, / Red: Yogi Ardhi

Foto: Kota Endo/Kyodo News via AP

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pemerintah Jepang akan menyatukan anggaran tambahan untuk menutupi biaya besar dalam upaya pemulihan pascabencana Topan Hagibis. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang bertemu dengan satuan tugas penanggulangan bencana menegaskan pentingnya memastikan dana yang cukup untuk membangun kembali fasilitas yang rusak.

Abe mengusulkan menggunakan dana cadangan anggaran nasional sebesar 4,5 miliar dolar AS untuk pemulihan daerah-daerah terdampak banjir dan tanah longsor. "Kami akan mengindikasikan anggaran tambahan yang mungkin diperlukan," ujar Abe dilansir NHK, Rabu (16/10).

Mayoritas pejabat pemerintah mengatakan, dana cadangan tidak akan cukup untuk menutupi kerusakan yang sangat meluas di daerah terdampak topan. Anggaran tambahan akan mencakup langkah-langkah lain untuk mendukung ekonomi dalam menghadapi perlambatan pertumbuhan global dan kenaikan pajak konsumsi di Jepang. Anggaran tambahan akan disusun pada akhir tahun dan diajukan pada awal sesi reguler tahun depan.

Sumber : Republika, AP

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA