Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dukung Indonesia 10 Besar Ekonomi, Ini Langkah VMare

Rabu 16 Oct 2019 12:26 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dukung Indonesia Jadi 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia, VMware Kenalkan Sejumlah Inovasi. (FOTO: VMware)

Dukung Indonesia Jadi 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia, VMware Kenalkan Sejumlah Inovasi. (FOTO: VMware)

Inovaso VMare dapat menjadi fondasi bagi perusahaan di Indonesia untuk dorong ekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- VMware, Inc. (NYSE: VMW), inovator dunia di bidang peranti lunak kelas enterprise, menyampaikan serangkaian penawaran solusi terbaru di area cloud, aplikasi-aplikasi modern, hingga digital workspace. Selain itu, ada sejumlah penawaran lainnya yang telah disempurnakan.

Dalam keterangan tertulis yang didapat di Jakarta, Rabu (16/10/2019), penawaran solusi itu dapat menjadi fondasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam turut mendorong akselerasi diwujudkannya pertumbuhan ekonomi bangsa yang kian cerah.

Dengan diterbitkannya peta jalan “Making Indonesia 4.0”, itu menjadi bukti keseriusan pemerintah Indonesia dalam membangun kapabilitas digital yang makin kuat di berbagai sektor industri serta mendukung dikapitalisasikannya peluang-peluang baru dalam pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya Revolusi Industri yang keempat. Terlebih, capaian ekonomi digital Indonesia yang cukup memuaskan dalam beberapa tahun ini dengan tingkat pertumbuhan mencapai 49% setiap tahunnya sejak tahun 2015, menjadi landasan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan ekonomi digital yang kokoh di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: VMware Luncurkan VMware Tanzu dan Perkenalkan Project Pacific

Menurut prediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai $130 miliar pada tahun 2025.  Kondisi demikian makin memantapkan langkah Indonesia untuk mewujudkan cita-citanya masuk ke dalam jajaran sepuluh besar kekuatan ekonomi dunia di tahun 2030. Mendukung hal itu, VMware telah melakukan beberapa inovasi mutakhirnya.

Berikut sejumlah inovasi yang telah disempurnakan tersebut: 

Menghadirkan sistem operasi dan infrastruktur hybrid cloud yang makin konsisten di seluruh lingkup data center, cloud, hingga di edge:

VMware vRealize Operations 8.0–solusi ini dioptimalkan sedemikian rupa guna menghadirkan sistem operasi hybrid cloud masa depan. Solusi ini dilengkapi dengan serangkaian kapabilitas mutakhir serta sejumlah kapabilitas lain yang telah disempurnakan untuk mendukung operasional di ranah hybrid cloud maupun hyperconverged infrastructure (HCI) dan pemonitoran multi-cloud secara mandiri. Rilis terbaru dari solusi tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan optimalisasi performa berbasis Intent-Driven secara kontinu, pengelolaan yang kian efisien, proses remediasi secara cerdas, serta penyusunan konfigurasi dan penerapan kelaikan yang lebih terintegrasi.

VMware Cloud Foundation – mendukung platform hybrid cloud yang mencakup dukungan untuk sejumlah penyedia layanan public clouds besar, seperti AWS, Azure, Google Cloud, IBM Cloud, serta lebih dari 60 mitra VMware Cloud Verified di seluruh dunia.

Jalankan aplikasi-aplikasi modern melalui Kubernetes:

VMware Tanzu – portofolio produk dan layanan terbaru yang mendukung perusahaan dalam membangun aplikasi-aplikasi modern, menjalankan Kubernetes secara konsisten di segala macam lingkungan, serta mengelola seluruh klaster Kubernetes dari satu pusat kontrol. VMware juga memperkenalkan Project Pacific yang saat ini masih berupa technology preview. Project Pacific mendukung ditransformasikannya VMware vSphere ke platform Kubernetes native dan akan dirilis kemudian. Selain itu, diperkenalkan pula VMware Tanzu Mission Control, yakni sebuah pusat kontrol di mana pelanggan bisa mengelola seluruh klaster Kubernetes mereka, di manapun lokasi mereka mengoperasikannya.

Baca Juga: Google Cloud dan VMware Rilis Solusi Terbaru, Lihat Keunggulannya!

Layanan concierge pertama di industri, tingkatkan suguhan experience untuk karyawan dari sejak mereka mulai bekerja

Workspace ONE Intelligent Hub – menjadi pusat akses bagi semua karyawan ke aplikasi-aplikasi dan workflow perusahaan hingga untuk pengesetan notifikasi serta dalam menunjang kinerja yang kolaboratif bersama seluruh karyawan yang lainnya secara aman. Solusi ini kini juga telah dilengkapi dengan asisten virtual yang didukung oleh IBM Watson Assistant. Pengguna kini dapat berinteraksi menggunakan natural language processing (NLP) maupun dalam bentuk teks. Workspace ONE merupakan platform digital workspace pertama yang telah terintegrasi dengan asisten virtual berbasis teknologi artificial intelligence (AI).

Software-Defined Networking & Security berskalabilitas tinggi dan telah terotomatisasikan:

VMware NSX-T – Satu-satunya platform jaringan dan keamanan di industri yang dihantarkan secara keseluruhan dalam peranti lunak. VMware NSX-T menawarkan rangkaian layanan L2-L7 secara lengkap untuk mendukung pengoperasian workload apapun jenis infrastruktur yang menaunginya, baik itu di mesin-mesin virtual, container, server-server fisik, maupun private cloud serta public cloud. Solusi yang telah disempurnakan ini memperkokoh kapabilitas-kapabilitas keamanan pada platform secara intrinsic dan menghadirkan skalabilitas, dukungan untuk cloud-native yang makin baik, serta kemudahan-kemudahan dalam operasional

Diterbitkannya peta jalan menuju terwujudnya Revolusi Industri 4.0, bersama dicanangkannya inisiatif-inisiatif TIK lainnya, serta didukung dengan solusi-solusi mutakhir yang dihadirkan oleh VMware, menjadi kunci dibukanya berbagai peluang baru bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, serta dalam mendukung terlaksananya transformasi digital di lingkup operasi, meningkatkan produktivitas, hingga mendukung diadopsinya model-model bisnis baru dalam rangka memacu daya saing di tengah persaingan perekonomian digital global yang ketat saat ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA