Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sandro Tonali: Saya Gabungan Antara Pilro dan Gattuso

Rabu 16 Oct 2019 08:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Tonali sangat terkesan bisa dipanggil Mancini untuk membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, VADUZ -- Sandro Tonali melakoni debut emosional bersama tim nasional (timnas) Italia, meskipun hanya tampil selama 30 detik. Pemain berusia 19 tahun itu masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan Italia 5-0 atas Liechtenstein pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Tonali selama ini disandingkan dengan pemain legenda Italia seperti Andrea Pirlo, Danile De Rossi, dan Gennaro Gattuso. Namun, alih-alih memilih salah satu dari legenda tersebut, gelandang Brescia itu lebih memilih untuk berada di tengah-tengah antara Pirlo dan Gattuso.

''Mungkin menggabungkan mereka semua akan sempurna. Saya pikir ada kesamaan dengan Pilro dalam cara bermain. Tapi saya juga melakukan banyak tekanan di sana, jadi mungkin lebih ke Gattuso,'' kata Tonali dikutip dari Football-Italia, Rabu (16/10).

Tonali juga mengaku sangat terkesan bisa dipanggil oleh Roberto Mancini. Sebab tidak semua orang bisa bergabung dengan tim nasional.

Saat itu, lanjut Tonali, Mancini memintanya untuk siap bermain dan kemudian tampil jelang laga usai. Tonali juga mengatakan pemain senior di Italia sangat membantu pendatang baru untuk bisa beradaptasi dengan mudah.

Tonali menjelaskan, sistem permainan di tim nasional sangat berbeda. Belum lagi soal banyaknya pemain berbakat di tim, walaupun peran dan posisi di tim nasional tetap sama saja. ''Saya sedikit emosional bahwa itu benar-benar terjadi. Saya tidak tahu seberapa sering akan dimainkan. Kami akan mengetahuinya pertandingan demi pertandingan dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola,'' jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA