Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Malam ini Pimpinan MPR Kunjungi Kediaman SBY

Rabu 16 Okt 2019 07:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan.

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Pimpinan MPR mengantarkan langsung undangan pelantikan presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan MPR dijadwalkan akan mengunjungi kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). Sama seperti lawatan pimpinan MPR sebelumnya, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mengantarkan undangan pelantikan presiden secara langsung.

"(kunjungan ke kediaman SBY) pukul 8 malam sudah diagendakan," kata Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Rabu (16/10).

Selain itu, pagi ini para pimpinan MPR akan menyambangi istana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini. Kedatangan mereka untuk melaporkan hasil rapat koordinasi dengan TNI, Polri, dan BIN jelang pelantikan.

Sebelumnya pimpinan MPR juga telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional lainnya. Beberapa tokoh yang juga telah lebih dulu dikunjungi antara lain Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga eks kandidat calon presiden (capres) pilpres 2019 Prabowo Subianto, eks kandiat calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno, dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin.

Rencananya, Kamis (17/10) pimpinan MPR akan bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). "Kita sarapan bersama Pak JK di kediaman rumah dinas wapres," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA