Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Penampakan 3 Ekor Macan 'Gagalkan' Pemadaman Api di Gunung Ringgit

Selasa 15 Okt 2019 17:26 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Tiga ekor macan muncuk di tengah kebakaram di Gunung Ringgit Pasuruan.

jatimnow.com - Personel dan relawan yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Blok Indrokilo dikagetkan dengan kemunculan tiga ekor macan pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 20.29 Wib.

Kapolsek Prigen Polres Pasuruan, Iptu Slamet Wahyudi mengatakan saat ini tim pemadam yang didatangi beberapa ekor macan tersebut kini sedang berlindung untuk menyelamatkan diri dari terkaman hewan buas tersebut.

Baca juga: 

"Ada 3 ekor macan mendatangi tim pemadam yang sedang sibuk memadamkan kebakaran hutan. Sehingga sekarang teman-teman bersembunyi memanjat pohon sambil menunggu pertolongan tim lainnya," kata Iptu Slamet Wahyudi.

Saat ini tim bantuan berupaya menuju lokasi dimana posisi tim pemadam kebarakan hutan berlindung dari macan tersebut.

"Selain upaya itu, ini saya menghubungi BKSDA untuk penanganan ketiga ekor hariamu ini," pungkasnya.

kebakaran hutan di Gunung Ringgit masih belum berhasil dipadamkan. Tim gabungan berjumlah ratusan orang masih terus melakukan penyisiran untuk memadamkan titik-titik api.

Kebakaran hutan di Gunung Ringgit masih menyisahkan satu titik api, tepatnya di lereng, masuk wilayah Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kebakaran yang terjadi sejak Jumat (11/10/2019) itu berjumlah tiga titik api yang membakar semak-semak, ilalang, tegakan di hutan Blok Hutan Pamitra, Petung Wulung dan Jalur Indokilo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA