Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Seorang Relawan Terluka saat Padamkan Api di Gunung Ringgit

Selasa 15 Okt 2019 17:31 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Kebakaran melanda hutan Gunung Ringgit di Blok Petung Wulung

jatimnow.com - Kebakaran yang melanda hutan Gunung Ringgit di Blok Petung Wulung menyebabkan seorang relawan yang membantu pemadaman api mengalami luka.

Relawan yang terluka adalah Hidayat (42), asal dari LMDH Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ia mengalami luka melepuh di kaki kanannya akibat terperosok ke dalam lubang saat memadamkan api.

Baca juga: 

"Saat proses pemadaman, kaki kanan saya terperosok dalam lubang yang didalamnya ternyata masih ada sisa kayu yang masih panas," kata Hidayat saat ditemui di rumahnya, Senin (14/10/2019) malam.

Akibat luka tersebut membuat dirinya kini tidak bisa lagi membantu proses pemadaman di Gunung Ringgit. Luka melepuh tersebut terdapat di jemari kaki kanan dan juga di tempurung kaki serta tumit.

"Untung saja saat itu lokasi saya kejeglong berjarak 100 meter dari Wisata Jendela Langit. Jadi saya dipapah langsung dinaikan mobil untuk pulang ke rumah. Ini masih dirumah biar sembuh dulu lukanya. Kalau dipaksa nanti melepuhnya gak kering-kering," pungkasnya.

Selain menyebabkan seorang relawan terluka, kebakaran di Gunung Ringgit juga dikagetkan dengan munculnya 3 ekor macan di kawasan Blok Indrokilo, sekitar pukul 20.29 Wib.

Tim pemadam yang didatangi beberapa ekor macan tersebut kini sedang berlindung untuk menyelamatkan diri dari terkaman hewan buas tersebut.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi sejak Jumat (11/10/2019) lalu itu ada di tiga titik api yaitu di Blok Hutan Pamitra, Petung Wulung dan Jalur Indokilo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA