Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Fitur Baru Go-Jek Bisa Urai Kemacetan, Seperti Apa?

Selasa 15 Oct 2019 15:45 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Fitur Baru Go-Jek Bisa Urai Kemacetan. Seperti Apa?. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Fitur Baru Go-Jek Bisa Urai Kemacetan. Seperti Apa?. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Fitur itu yakni Titik Jemput Terdekat, Titik Jemput dengan Foto, dan Goride Instant.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Munculnya startup di sektor transportasi tentu menjadi pilihan alternatif untuk masyarakat dalam mengatasi kemacetan. Namun, banyaknya rider dari startup ride-hailing yang menumpuk di titik penjemputan, salah satunya stasiun, kerap menimbulkan kemacetan.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Syafrin mengakui bahwa tak sedikit driver yang menumpuk di sebuah titik jemput. Ungkapnya, banyak driver yang merasa bahwa pesanan akan lebih mudah didapat jika driver "ngetem" di satu titik jemput.

Baca Juga: Ashiap! Pemerintah Bakal Gandeng Gojek Buat Distribusi Dana Insentif Prakerja!

"Semuanya berusaha mendekat ke sumber," ujar Syafrin di Points Square Lebak Bulus, Selasa (15/10/2019).

Perusahaan penyedia layanan on demand Go-Jek meluncurkan fitur barunya sebagai upaya untuk mengurai kemacetan di titik penjemputan. Fitur tersebut yakni "Titik Jemput Terdekat", "Titik Jemput dengan Foto", dan "Goride Instant" serta "Gocar Instant". 

VP Transport Marketing Go-Jek, Monita Moerdani, mengatakan fitur tersebut mampu mempercepat proses penjemputan pengguna oleh driver. "Sekarang kita ngga perlu panik lagi di kereta harus order sebelum turun," ujar Monita di Points Square Lebak Bulus, Selasa (15/10/2019).

Fitur Goride Instant memberikan jaminan untuk kedatangan tepat waktu. Keterlambatan penjemputan lebih dari 3 menit pada fitur ini, pengguna akan mendapatkan voucher gratis.

Sayangnya, fitur Goride Instant Dan Gocar Instant sendiri belum beroperasi di banyak stasiun. Gocar Instant juga baru dapat digunakan di Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA