Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Suami Istri Peternak Jadi Orang Terkaya di Cina

Selasa 15 Oct 2019 07:48 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bendera Cina.

Bendera Cina.

Foto: ABC News
Daftar orang terkaya yang terbaru di Cina belum lama ini dirilis Hurun Institute

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Daftar orang terkaya yang terbaru di Cina belum lama ini dirilis oleh lembaga riset Hurun Institute. Tidak banyak berubah dari segi nama-nama yang terdapat dalam daftar. Namun, kekayaannya mayoritas mengalami kenaikan.

Selain itu, ada pula yang menarik dari daftar. Terdapat nama suami istri, Qin Yinglin dan Qian Ying yang memiliki peternakan babi. Mereka masuk ke dalam 20 besar orang terkaya di Cina, tepatnya di posisi ke-15.

Baca Juga: Terus Meroket, Sederet Orang Kaya di China Kantongi Harta Rp3.539 Triliun

Qin Yinglin dan Qian Ying merupakan pendiri dari Muyuan Foods. Ia telah merintis usaha ini sejak 1992. Dan kini, Muyuan berhasil menjadi peternakan babi terbesar di Cina.

Keduanya memiliki harta sebesar US$14 miliar atau sekitar Rp19,6 triliun. Uangnya yang berlimpah itu ia dapat dari hasil menjual 5,8 juta ekor babi saat harga hewan ternak tersebut sedang tinggi-tingginya.

Baca Juga: Dua Pengusaha Indonesia Jadi Orang Asing Terkaya di China

Bisnis makan memang sedang mengalami tren positif di Cina. Selain Qin dan Qian, ada juga Zhang Yong dan Pang Kang yang juga masuk ke dalam fatar orang terkaya Cina dari industri makanan. Zhang Yong punya bisnis restoran hotpot Haidilao dan Pang Kang disebut sebagai 'raja saus kedelai'.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA