Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Gauff Tersemangati Kalimat Bijak Federer

Selasa 15 Oct 2019 04:04 WIB

Red: Endro Yuwanto

Cori 'Coco' Gauff

Cori 'Coco' Gauff

Foto: EPA/NIC BOTHMA
Federer meminta Gauff tak terlalu banyak fokus ke tekanan atau drama luar lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LINZ -- Coco Gauff menyanjung Roger Federer atas kalimat bijaknya kepada si remaja ajaib berusia 15 tahun dari Amerika Serikat (AS). Beberapa jam lalu, Gauff menjadi juara termuda WTA Tour sejak 2004.

Gauff mengalahkan juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko 6-3, 1-6, 6-2 pada final turnamen di Linz untuk merengkuh gelar juara pertamanya. Gauff dilatih oleh Team 8 yang dikelola Federer, tulis AFP.

Sang superstar asal Swiss melontarkan kalimat bijak setelah Gauff kalah secara menyesakkan pada babak pertama Australia Open 2018 untuk kategori junior. Kata-kata Federer mendorong Gauff mencapai babak 16 besar Wimbledon dan babak ketiga US Open.

"Dia memberi saya beberapa nasihat pada Australia Open 2018 ketika saya kalah pada babak pertama (setelah dimasukkan sebagai salah satu favorit)," kenang Gauff seperti dikutip AFP. "Dia bilang jangan terlalu banyak fokus ke tekanan atau drama luar lapangan. Dia memberi saya perspektif. Kini saya berusaha menikmati tenis dan saya hampir tidak memikirkan kekalahan pada babak pertama dua tahun kemudian."

Gauff juga memastikan 100 persen siap tampil pada turnaman WTA di Luksemburg pekan ini. Ia akan masuk gelanggang dengan menyandang predikat 70 besar dunia.

Pada turnamen Linz yang baru saja dijuarainya, Gauff mengawali laga dengan status nomor 110 dunia. Perjalanan kariernya demikian cepat karena akhir 2018 dia barulah petenis berperingkat 686 di dunia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA