Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Wiranto Dikabarkan Sudah Mulai Bisa Beraktivitas Ringan

Sabtu 12 Okt 2019 13:06 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).  Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.

Foto: Republika/Dian Erika N
Wiranto sudah bisa melakukan aktivitas ringan seperti belajar duduk dan berdiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menyampaikan kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Menurut penuturan Zulkifli, Wiranto sudah bisa melakukan aktivitas ringan seperti belajar duduk dan berdiri. 

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli usai menjenguk Wiranto di RSPAD, Sabtu (12/10). "Ya alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk langsung menengok, berjumpa sama Pak Wiranto, salaman dua kali, malah tiga kali. Bicaranya sudah pulih menurut saya. Terang dan jelas. Fisiknya sudah oke," ujar Zulhas ketika dijumpai wartawan di Lobi Utama RSPAD. 

Sehingga, menurut perkiraannya, sekitar satu hingga dua hari mendatang Wiranto sudah bisa beralih ke ruang perawatan. Sementara saat ini, Wiranto masih menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto.  "Kita bersyukur kepada Allah SWT, Pak Wiranto bisa segera pulih. Ditangani secara tepat dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kembali pulih seperti sedia kala," paparnya.

Zulkifli pun mengungkapkan, Wiranto tampak sudah bisa beraktivitas normal seperti individu sehat pada umumnya. Hanya saja, karena masih dalam tahap pemulihan, ada sejumlah latihan yang juga sedang dilakukan. "Sudah oke. Sudah baik. Cuma karena sudah pemulihan, yang kedua masih latihan berdiri, latihan duduk juga. Alhamdulillah ya," tambah pimpinan MPR periode 2019-2024 itu.

Sebelumnya diketahui, Menkopolhukam Wiranto diserang dan ditusuk saat menghadiri sebuah acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto diduga diserang dengan senjata tajam. Pihak RS Berkah Pandegalang mengonfirmasi ada dua luka tusukan di bagian perut Wiranto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA