Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Simeone Lebih Sedih Kehilangan Hernandez Dibanding Griezmann

Jumat 11 Oct 2019 20:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Simeone mengaku dirinya sangat sedih harus kehilangan Lucas Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid kehilangan sejumlah bintangnya pada bursa transfer musim panas lalu, salah satunya adalah penyerang mereka Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona. Namun, manajer Los Rojiblancos Diego Simeone mengungkapkan, kehilangan Lucas Hernandez lebih menyakitkan dibanding kehilangan Antoine Griezmann.

Seperti diketahui, Griezmann akhirnya meninggalkan Atletico untuk bergabung dengan Barcelona. Sementara Lucas Hernandez meninggalkan Wanda Mentropolitano untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Simeone mengaku, dirinya sulit menerima kenyataan harus kehilangan Hernandez.

"Lucas Hernandez berasal dari akademi disini (Atletico), kepergiannya adalah yang paling menyakitkan bagi kami. (Rasanya sakit) lebih dari kehilangan Griezmann," ucap Simeone kepada Cadena Ser Manu Carreno, seperti dikutip Marca.

Simeone juga mengaku, dirinya masih sering berbicara dengan Antoine Griezmann. Simeone hanya ingin mengatakan hal-hal baik tentang Griezmann. "Dia di mana dia ingin berada. Dia anak yang rendah hati yang tidak banyak bicara, dia tenang dan ceria," katanya.

"Saya tidak ragu bahwa dia akan berakhir dengan baik di sana (Barcelona), tapi sekarang semuanya tergantung pada [Ernesto] Valverde, bukan saya," ujarnya.

Meski kehilangan banyak bintang, Simeone mengaku timnya saat ini lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Menurutnya transisi dari pertahanan ke serangan Atletico lebih bagus. Saat ini, dirinya akan memacu Joao Felix, Diego Costa dan Alvaro Morata untuk lebih produktif mencetak gol.

"Saya ingin mereka mencetak gol lebih banyak. Saya tidak peduli, itu membuat saya sibuk. Tim ini lebih baik dari tahun-tahun lain dan transisi dari pertahanan ke serangan itu bagus tapi kita harus menyelesaikannya dengan lebih baik," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA