Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Reyog Jazz Ponorogo Tawarkan Pertunjukan di Atas Telaga

Jumat 11 Oct 2019 21:11 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Acara konser jazz digelar sebagai upaya untuk semakin membangkitkan industri wisata (ilustrasi).

Acara konser jazz digelar sebagai upaya untuk semakin membangkitkan industri wisata (ilustrasi).

Foto: Antara/Musyawir
Reyog Jazz Ponorogo 2019 tawarkan kolaborasi unik reog dan jaz di atas telaga.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Reyog Jazz Ponorogo 2019 menawarkan sebuah kolaborasi unik antara kesenian reog dengan musik jaz dan pemandangan pertunjukan musik di atas telaga.

Bupati PonorogoIpong Muchlissoni, dalam jumpa pers di Taman SukoSewu, Ponorogo, Jumat (11/10), mengatakan Reyog Jazz merupakan sebuah pertunjukan yang sangat unik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Festival itu akan berlangsung di Telaga Ngebel pada 12 Oktober mulai pukul 12.30 WIB. "Pertama dari sisi musik, ada modern dengan gamelan-gamelan reog yang akan ditampilkan secara terpadu," kata Ipong.

"Yang kedua, Reyog Jazz dilaksanakan di atas telaga. Hal yang sering kota dengar kan jaz gunung, kalau ini jaz telaga karena dilaksanakan di atas telaga," katanya melanjutkan.

Reyog Jazz Ponorogo 2019 menghadirkan FarizRM Anthology yang terdiri dari musikus Fariz RM (keyboard/vokal), Adi Darmawan (bass), Eddy Syakroni (drum) dan Iwan Wiradz (perkusi).

Selain itu, ada Denny Chasmala yang pertama kalinya tampil bersama grup Ber6 dengan anggotaAndre Dinuth, YankJay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra dan Franky Sadikin.

"Tahun ini lebih spesial karena saya akan membawa empat gitaris, satu bassis dan drummer yang punya basic di musik jaz. Besok harus lihat, kami akan menjadi satu harmoni dengan reog," ujar Denny.

Reyog Jazz juga menampilkan Yvon Thibeault dari Kanada, Andro Yopi Kristian, Gala Ga dari Rusia, Sierra Soetedjo, Tiyo Alibasjah, Dony Koeswinarno, hingga Krisdayanti.

Pertunjukkan musik itu terbuka untuk umum bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya secara gratis. Penonton hanya perlu membayar retribusi masuk Telaga Ngebel sebesar Rp 8 ribu per orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA