Jumat 11 Oct 2019 05:05 WIB

Wajah Baru BMW New 7 Series

Grille khas BMW tampil lebih besar di BMW New 7 Series.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
 BMW Group Indonesia meluncrkan New 7 Series di Jakarta pada Kamis  (10/10).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
BMW Group Indonesia meluncrkan New 7 Series di Jakarta pada Kamis (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, BMW terus melakukan facelift pada sejumlah produk andalan. Facelift yang paling menonjol adalah adanya perubuhan ukuran grille depan. Setelah beberapa produk telah mengalami perbesaran ukuran grille, kini giliran New 7 Series yang juga dihadirkan dengan grille baru.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, kehadiran New 7 Series ini merupakan upaya BMW dalam mempertajam kesan pada produk sedan flagship. “New 7 Series adalah sebuah produk dengan desain elegan yang dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang inovatif. Sejumlah perubahan yang ada pun diyakini akan mampu hadir untuk memenuhi selera dan kebutuhan pasar,” kata Ramesh dalam peluncuran New 7 Series di Jakarta pada Kamis (10/10).

Baca Juga

Lewat pembaruan ini, kini sedan strata tertinggi dari BMW ini hadir dengan sejumlah detail desain baru, dimensi yang lebih besar dan mesin yang lebih bertenaga. Selain itu, mobil yang juga didesain secara lebih sporty itu juga dihadirkan dengan sejumlah fitur baru yang lebih canggih.

Salah satu ubahan yang paling menonjol adalah pada bagian depan. Karena, kini kidney grille khas BMW yang kini menjadi 40 persen lebih besar dibanding edisi sebelumnya. Perpaduan grille baru dan garis baru pada bagian kap mesin pun membuat mobil para petinggi ini jadi terlihat lebih jumawa.

Pada bagian buritan, New 7 Series juga dihadirkan dengan image baru lewat perubahan pada bagian stoplamp. Kini, stoplamp dihadirkan dengan desain yang lebih pipih yang mampu menonjolkan kesan misterius.

Selain itu, BMW juga menambahkan lampu yang melintang di seluru kap bagasi belakang. Selain menambah visibilitas mobil, kehadiran lampun yang memanjang itu rupanya juga sekaligus mengisyaratkan bahwa mobil itu merupakan mobil dengan dimensi yang lebih lega.

Untuk tampak samping, kesan mewah dan lega juga ditonjolkan lewat kehadiran chrome garnish yang menghiasai bagian bawah pintu depan dan belakang.

“Bagian interior juga mengalami sejumlah penyegaran. Selain hadir dengan konsep desain yang lebih elegan, New 7 Series juga hadir dengan kursi belakang executive lounge yang akan lebih memanjakan penumpang,” ujarnya.

Agar dapat hadir sesuai kebutuhan konsumen, mobil rakitan BMW Produktion Network Gaya Motor Sunter Jakarta ini hadir dalam dua varian. Opsi pertama adalah New BMW 730 Li M Sport dan New BMW 740Li Opulence.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement