Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kalbe Luncurkan Platform Digital Buat Layani Logistik

Jumat 11 Oct 2019 19:29 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kalbe Luncurkan Platform Digital Buat Layani Logistik. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Kalbe Luncurkan Platform Digital Buat Layani Logistik. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Kalbe Farma meluncurkan platform digital transportasi untuk produk kesehatan

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- PT Kalbe Farma Tbk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan berkualitas. Salah satunya dalam mengembangkan sistem teknologi informasi dengan meluncurkan platform digital transportasi untuk produk kesehatan, yakni Mostrans.

Nantinya, Mostrans akan menghubungkan perusahaan transportasi dengan pemilik produk kesehatan. Mostrans dikembangkan oleh salah satu anak usaha Kalbe, yakni PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval).

"Enseval sebagai salah satu anak usaha Kalbe yang fokus dalam pelayanan distribusi dan logistik, memiliki jaringan distribusi terluas di Indonesia untuk produk kesehatan. Untuk itu, Enseval terus mengembangkan diri membentuk ekosistem rantai pasok digital yang mengintegrasikan setiap pemangku kepentingan untuk menjamin tersedianya produk kesehatan yang berkualitas," kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Ekonomi RI Stabil, Kalbe Farma Incar Pertumbuhan 8%

Sementara itu, Presiden Direktur Enseval, Djonny Hartono mengatakan, dalam menghadapi perkembangan teknologi digital 4.0, perusahaan saat ini terus mengembangkan layanan yang prima, sumber daya manusia yang kompeten, dan inovasi dalam bidang teknologi.

"Kami terus berinovasi dalam bidang digital teknologi dengan membentuk bisnis model baru yang relevan terhadap tantangan di era digital saat ini. Salah satunya melalui Mostrans, kami ingin membangun healthcare supply chain digital ecosystem dengan memberikan layanan transportasi yang berkualitas sehingga berkontribusi untuk Indonesia yang lebih sehat," kata Djonny.

Ia menambahkan, saat ini Enseval telah memiliki 48 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan juga telah bekerja sama dengan 25 pengusaha transportasi darat dengan lebih dari 3.000 truk yang menjadi mitranya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA