Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Mercedes Benz Buka Dealer Terbesar di Indonesia

Jumat 11 Oct 2019 13:30 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

 PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meresmikan Nusantara Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer di Jakarta pada Kamis (10/10).

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meresmikan Nusantara Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer di Jakarta pada Kamis (10/10).

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Dealer terdiri dari lima lantai utama dan empat lantai basement.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi konsumen mobil premium, aspek yang diperhatikan bukan hanya soal produknya saja. Dealer yang nyaman dan pelayanan yang prima juga menjadi instrumen penting. Hal ini menjadi perhatian PT Mercedes benz Distribution Indonesia.

Komitmen itu kini dipertegas dengan menghadirkan sebuah dealer terbesar di Indonesia. Diler itu adalah diler dari PT Putra Borneo Nusantara Indah yang terletak di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan. President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, kehadiran diler ini adalah sebuah bagian penting dalam ekspansi jaringan bisnis Mercedes di Indonesia.

"Hal ini sekaligus untuk mempertahankan posisi Mercedes sebagai pemimpin di pasar otomotif premium. Kehadiran diler dengan pelayanan lengkap ini adalah wujud komitmen kami dalam menghadrikan best customer experience," kata Choi Duk Jun dalam peresmian diler bernama Nusantara Authorized Mercedes Benz Passenger Cars Dealer tersebut pada Kamis (10/10).

Dealer Mercedes terbesar di Indonesia itu sendiri merupakan diler sales, service and spare parts (3S) yang terdiri dari lima lantai utama dan empat lantai basemenet. Dari luar, bangunan diler ini terlihat cukup menonjol karena hadir dengan desain yang minimalis dan unik. Pada bagian dalam, dealer ini pun menghadirkan sebuah konsep desain yang mewah dan fungsional.

Selain itu, dealer dengan total luas bangunan sekitar 10 ribu meter persegi itu pun juga hadir dengan showroom tematik. Hal itu diwujudkan dengan adanya lantai khusus yang menyajikan produk yang sesuai dengan masing-masing kategori. Dengan konsep ini, sedan-sedan mewah secara khusus akan menjamu tamu begitu memasuki lantai satu, kemudian kendaraan sport utility vehicle dihadirkan di lantai dua dengan ruangan berkonsep advanture.

Sedangkan pada lantai ketiga, dealer ini menyajikan produk mobil kompak yang menyasar kalangan milenial sehingga desain ruangan pun dihadirkan dengan lebih dinamis. Ia menekankan, lewat konsep ini maka calon konsumen dapat benar-benar menikmati produk sejenis dalam konsep diler yang sesuai dengan segmen produk.

Selain hadir dengan ruang display yang unik,  diler ini pun hadir dengan lounge serta cafe yang nyaman serta outdoor terrace yang modern. Artinya, konsumen pun dapat  sekaligus menggunakan diler ini sebagai lokasi hang-out, pertemuan bisnis maupun sebagai lokasi untuk ngumpul bareng komunitas, mengingat Mercy juga merupakan brand yang memiliki basis komunitas yang kuat

Presiden Direktur PT Putra Borneo Nusantara Indah, Joe Ferry berharap, kehadiran diler ini mampu memanjakan calon konsumen maupun para konsumen loyal Mercedes. "Kami menyadari bahwa konsumen Mercedes adalah konsumen yang memiliki selera dan berorientasi pada kualitas dan pelayanan terbaik. Diharapkan, kehadiran diler ini mampu menjawab kebutuhan tersebut," kata Ferry.

Untuk urusan customer service, dealer ini menyiapkan area khusus dengan total luas bangunan sekitar 2.900 meter persegi. Menurut dia, fasilitas ini dilengkapi dengan 19 work bays dengan dua active reception bays untuk menerima kendaraan pelanggan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA