Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Belgia Lolos ke Euro 2020, Martinez Semringah

Jumat 11 Oct 2019 08:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Reaksi pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Latvia di Brussels, Senin (14/11). Belgia menang telak, 8-1.

Reaksi pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Latvia di Brussels, Senin (14/11). Belgia menang telak, 8-1.

Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Timnas Belgia menjadi tim yang pertama lolos ke putaran final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Timnas Belgia menjadi tim yang pertama lolos ke putaran final Euro 2020 usai mengalahkan San Marino dengan skor fantastis 9-0 pada lanjutan Grup I Kualifikasi Euro 2000, Jumat (11/10) dinihari WIB. Kemenangan ini  membuat pelatih Roberto Martinez semringah..

Martinez memuji disiplin dan permainan anak asuhnya saat mereka menggilas San Marino di Stadion King Badouin untuk lolos ke Euro 2020. Tim peringkat satu FIFA tersebut, juga sukses mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Grup I.

"Kami mengatakan sebelumnya bahwa sikap kami akan menjadi penting hari ini. Saya sangat senang dengan permainan yang ditunjukan, dengan bagaimana kami menemukan peluang dan perasaan kelompok," kata Martinez dikutip Fox, Jumat (11/10).

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu memberikan penampilan perdana bagi pemain muda Hans Vanaken, dan Verschaeren untuk tampil di laga kali ini. Martinez pun memberikan pujian kepada kedua pemain dengan mengatakan mereka memiliki bakat luar biasa.

 "Sangat sulit dipercaya bahwa ia masih bersama tim U-21 tiga bulan lalu dan masih bersama tim U-18 setahun lalu. Ini contoh indah tentang masa depan sepak bola Belgia," sambung dia.

Adapun, Verschaeren turut mencatat namanya di papan skor setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang San Marino lewat eksekusi penalti pada menit ke-84. Sejatinya, jatah penalti tersebut milik Yannick Carrasco tetapi dirinya justru memberikan bola kepada pemain 18 tahun untuk melakukannya.

"Itu bukti dari keharmonisan kami di ruang ganti, dan kualitas ini yang membuat saya senang." 

Delapan gol lainnya the Roude Devils dicetak Romelu Lukaku menit ke-28, 41', Cahild, Brolli, Alderweireld, Youro Tielmeans, Christian Benteke, dan Castagne.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA