Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Gara-Gara Iklan Lucu, Penggemar Minta Joe Taslim Main Komedi

Jumat 11 Oct 2019 10:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Duta merek shampoo Head & Shoulders, Joe Taslim, menggelar jumpa pers dan temu penggemar di area depan FX Sudirman, Jakarta, Ahad (6/10).

Duta merek shampoo Head & Shoulders, Joe Taslim, menggelar jumpa pers dan temu penggemar di area depan FX Sudirman, Jakarta, Ahad (6/10).

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Setelah tampil di iklan yang lucu, Joe Taslim diminta penggemarnya main film komedi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Joe Taslim dalam iklan sampo Head & Shoulders yang dipublikasikan pada Juli 2019 menarik perhatian warganet. Tayangan yang sudah disimak lebih dari 17,5 juta kali di Youtube itu menunjukkan sulitnya Joe melafalkan pengucapan nama merek Head & Shoulders.

Ketika Joe sudah benar mengucapkan jenama tersebut, ada saja kendala seperti bunyi ponsel, kru yang tak sengaja lewat, atau properti syuting yang terjatuh. Pada video berdurasi satu menit 42 detik tersebut, akting Joe tampak sangat kocak dan natural.

"Sejauh ini saya mendapatkan review dan komentar yang semuanya sangat positif. Ada yang bilang 'wah kayaknya elo harus main film komedi'. Menurut saya, ini ide yang smart dan kreatif banget," kata Joe pada konferensi pers di Jakarta, Ahad (6/10).

Konsep iklan Head & Shoulders itu sebenarnya sangat sederhana. Joe berdiri memegang produk di depan layar hijau dan mengucapkan skenario singkat persuasif untuk memakai sampo. Ketika sutradara mengarahkan Joe beraksi, dia berulang kali salah mengucapkan merek.

Joe mengatakan, pesan dari iklan itu adalah semua orang bisa saja mengucapkan Head & Shoulders dengan cara dan logat masing-masing. Tidak ada yang salah dengan ragam penyebutan tersebut, karena orang Indonesia memiliki beragam bahasa.

Aktor 38 tahun itu terkejut karena teman-teman aktor, sutradara, dan selebritasnya menganggap iklan sangat efektif. Dia pun senang karena Head & Shoulders tidak memaksakan konsumen mengikuti bagaimana jenama harus diucapkan.

"Jadi suatu tantangan buat saya dan saya juga berterima kasih kepada Head & Shoulders karena bisa membangun sisi lain dari seorang Joe Taslim. Jadi jangan kaget kalau nanti-nanti saya main film komedi ya," kata Joe.

Terinspirasi dari video viral tersebut, Head & Shoulders menggelar acara "Satu Shampoku" di area depan mal FX Sudirman pada Ahad (6/10). Dengan kampanye bertajuk #MoveOnBro, Head & Shoulders menghadirkan edisi terbatas botol sampo dengan ejaan salah.

Alih-alih bertuliskan Head & Shoulders, sampo justru bertuliskan "Het & Soljer", "Hat & Soulders", serta "Hed & Suljer". Tiga pelafalan itu merupakan penyebutan terbanyak yang didapat Head & Shoulders via komentar warganet di media sosial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA