Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kadin: Tim Ekonomi Baru Diharapkan Lanjutkan Komunikasi

Jumat 11 Oct 2019 07:28 WIB

Rep: Antara/ Red: Friska Yolanda

Ketum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani (kanan)

Ketum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani (kanan)

Foto: DOK. Kadin
Komunikasi dengan dunia usaha penting untuk menangkap sinyak kebijakan pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengharapkan tim ekonomi dalam kabinet pemerintahan baru dapat melanjutkan komunikasi dengan dunia usaha. Dialog rutin diperlukan untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah dan dunia usaha.

"Yang penting, bagaimana pemerintah dan dunia usaha dapat komunikasi terus menerus secara reguler," kata Rosan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (10/10).

Rosan mengatakan komunikasi ini menjadi penting agar setiap dunia usaha dapat menangkap sinyal dari setiap kebijakan yang dirumuskan oleh pemerintah. Selain itu, kegiatan dialog secara rutin untuk membicarakan perkembangan ekonomi terkini perlu dilakukan guna memperkuat koordinasi pemerintah dan dunia usaha.

"Karena perekonomian kan dinamis, ada naik turun. Jadi, pertemuan secara reguler jadi hal yang sangat penting," kata Rosan.

Menurut rencana, pasangan capres dan cawapres terpilih hasil pemilihan umum Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik pada Ahad (20/10). Setelah itu, akan diumumkan kabinet baru yang di antaranya diisi kalangan profesional dan milenial.

Salah satu nama yang disebut-sebut kembali menduduki jabatan dalam kabinet baru tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA