Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Tiga Gol Telat Antarkan Belanda Taklukkan Irlandia Utara

Jumat 11 Oct 2019 05:54 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Belanda Memphis Depay (kedua kiri) seusai menjebol gawang Irlandia Utara.) s

Penyerang Belanda Memphis Depay (kedua kiri) seusai menjebol gawang Irlandia Utara.) s

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Dua gol Memphis Depay dan satu dari Luuk de Jong menempatkan Belanda ke puncak Grup C

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Belanda mencetak tiga gol telat pada pengujung laga untuk menaklukkan Irlandia Utara 3-1 pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2020 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Jumat (11/10) dini hari WIB. Dua gol Memphis Depay dan satu dari Luuk de Jong menempatkan Belanda ke puncak Grup C dengan nilai 12.

Baca Juga

Hasil ini membuat persaingan di Grup C menjadi sengit. Sebab, Belanda di puncak, Jerman di posisi kedua, dan Irlandia Utara di peringkat ketiga, sama-sama mengoleksi nilai 12. Bedanya, Belanda dan Jerman baru menjalani lima laga, sementara Irlandia Utara sudah melakoni enam pertandingan.

Belanda dibuat frustrasi oleh pertahanan rapat tamunya sepanjang laga. Terlebih saat Josh Magennis membuka skor untuk Irlandia Utara pada menit ke-75. Ia menyambut operan Stuart Dallas dengan tandukan, membayar kecerobohan Belanda dalam bertahan.

Daley Blind keliru dalam dua percobaan menghalau bola sehingga bisa dikelabui Dallas untuk kemudian melambungkan bola. Magennis berhasil memenangkan duel dengan Matthijs de Ligt untuk mencetak gol.

Lima menit kemudian, Depay menyamakan kedudukan dengan meneruskan bola di depan gawang Irlandia Utara menyambut operan matang Donyell Malen.

Kemudian, saat pertandingan memasuki injury time, pemain pengganti De Jong membutuhkan dua peluang untuk membawa Belanda balik memimpin. Depay memastikan Belanda mengamankan tiga poin penting dengan gol keduanya yang merupakan kerasi dari Frenkie de Jong.

Pada laga lain di Grup C, Estonia mengambil poin pertama mereka dengan berimbang tanpa gol di Minsk melawan Belarus.

Kedua tim ini sudah keluar dari persaingan di grup dengan Belarus menempati posisi kedua dari bawah dengan mengoleksi empat poin setelah enam pertandingan.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA