Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Bank Mandiri Gandeng Astra Modern Land Penyaluran KPR

Kamis 10 Oct 2019 19:09 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Bank Mandiri

Bank Mandiri

Foto: Darmawan/Republika
Hingga Agustus 2019, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding Rp 42,96 T

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri sepakat bekerja sama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Adapun kerja sama ini bagi konsumen yang tertarik memiliki hunian proyek ASYA dengan luas total sekitar 70 hektar di kawasan timur Jakarta.

Regional CEO Jakarta 1 Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan kerja sama ini dapat mendorong penguatan bisnis KPR perseroan. Hingga Agustus 2019, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 42,96 triliun atau tumbuh 3,45 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami sangat optimis dengan kerja sama ini karena menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat (instant approval) serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium. Program ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan apartemen,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Kamis (10/10).

Menurutnya kerja sama ini juga dapat semakin meningkatkan penetrasi bisnis perseroan pada sektor pembiayaan kepemilikan rumah. "Apalagi, saat ini perseroan juga tengah menawarkan sejumlah program promo menarik, seperti promo Instant Approval dan program KPR bunga rendah," kata Teuku Ali Usman.

Sementara Presiden Direktur PT Astra Modern Land Wibowo Muljono menambahkan kkerja sama ini sangat menguntungkan karena calon konsumen akan memiliki alternatif sumber pembiayaan yang bisa memberikan skema KPR yang kompetitif.

“Kami juga optimis dengan proyek ASYA ini karena di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, ASYA merupakan salah satu kawasan perumahan premium skala kota yang menawarkan banyak kelebihan di Jakarta,” ucapnya.

Menurutnya lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai, konsep ramah lingkungan yang di dukung keberadaan danau seluas 15 hektar, serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya, kata Wibowo.

Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township ASYA terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur tersebut. Selain landed house, proyek township ASYA nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2.

“Township ASYA nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp 20 triliun,” ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA