Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Bumi Bulat atau Datar? Astronot Arab Ini Ungkap Kebenarannya

Kamis 10 Oct 2019 14:37 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bumi Bulat atau Datar? Astronot Arab Ini Ungkap Kebenarannya, Simak!. (FOTO: Yuri Kochetkov/EPA)

Bumi Bulat atau Datar? Astronot Arab Ini Ungkap Kebenarannya, Simak!. (FOTO: Yuri Kochetkov/EPA)

Perdebatan Bumi itu bulat atau datar bisa selesai dengan penjelasan astronot Arab ini

Warta Ekonomi.co.id, -- Astronot pertama Uni Emirat Arab, Hazza Al Mansouri, baru saja kembali dari ekspedisi luar angkasa yang dimulai sejak 25 September 2019. Ekspedisi itu menguak sejumlah hal, salah satunya fakta dari bentuk Bumi.

Tak dapat dipungkiri, terdapat dua bentuk Bumi yang selama ini diperdebatkan—bulat atau datar? Ternyata, lewat ekspedisinya, Hazza mengonfirmasi kalau bentuk Bumi benar-benar menyerupai bola, bukan datar.

“Itu (bentuknya seperti) bola, aku sudah melihatnya dengan mataku sehingga aku bisa mengonfirmasi hal itu,” kata Hazza di konferensi pers di Rusia, dikutip dari The National, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Gawat!! Galaksi Kita dan Tetangga Bakal Tabrakan! Gimana Nasib Bumi?

Misi itu juga menjadi awal bagi deretan ekspedisi antariksa lainnya untuk UEA, menurut sang astronot. Ia pun berharap, negara lain di UEA dapat melakukan misi serupa ke depannya.

“Sekarang, aku perlu mentransfer pengetahuan dan pengalaman dari pelatihan di Star City ke astronot berikutnya, semoga mereka melakukan hal yang lebih baik dari saya,” imbuh Hazza.

Astronot itu berangkat dari Kosmodrom Baikonur, Kazazkhstan dengan roket Soyuz Rusia pada 25 September dan kembali pada 3 Oktober lalu. Ketika kembali ke Bumi, ia langsung mengucap kalimat syukur dalam Bahasa Arab.

Ketika berada di angkasa, ia sempat mengambil sejumlah gambar Bumi, termasuk Tanah Suci, Mekah dan Dubai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA