Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Berapa Lama Konglomerat Raih 1 Juta Dolar Pertamanya?

Rabu 09 Oct 2019 18:36 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kudu Sabar, Butuh Waktu Segini untuk Konglomerat Dapatkan 1 Juta Dolar Pertama. . .. (FOTO: Inc.com)

Kudu Sabar, Butuh Waktu Segini untuk Konglomerat Dapatkan 1 Juta Dolar Pertama. . .. (FOTO: Inc.com)

Para konglomerat di dunia saat ini memiliki kehidupan yang terjamin

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Para konglomerat di dunia saat ini memiliki kehidupan yang terjamin. Mereka hidup dengan bergelimang harta, bahkan telah mengalungkan predikat sebagai miliarder kelas dunia.

Namun, mereka pun manusia biasa. Di dunia ini tidak ada yang instan, termasuk mengumpulkan kekayaan. Mereka juga membutuhkan waktu, bahkan bisa dibilang tidak sebentar.

Melansir dari Forbes (9/10/2019), ini waktu yang dibutuhkan para konglomerat untuk menimbun pundi-pundi kekayaan hingga berhasil kaya raya seperti saat ini:

1. Eric Lefkofsky, 2,5 tahun

Eric Lefkofsky bisa dibilang salah satu konglomerat yang paling cepat mengumpulkan uang US$1 juta. Ia hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun setelah mendirikan Groupon, situs diskon terbesar di dunia.

Baca Juga: Ini Rumah Para Konglomerat Dunia, Paling Mewah Bukan Punya Jeff Bezos. . .

Selain itu, dia juga mendirikan LightBank, perusahaan investasi yang fokus pada teknologi AS. Dia juga memiliki Tempus, perusahaan teknologi yang membantu pengobatan kanker secara personal. Tidak heran, pundi-pundi kekayaannya pun membuat takjub.

2. Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg, 4 tahun

Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg merupakan dua nama yang sudah tidak asing lagi dalam daftar orang terkaya di dunia. Bezos sebagai pendiri Amazon dan Blue Origin itu membutuhkan waktu 4 tahun untuk mendapatkan uang sebesar US$1 juta.

Sedangkan Zuck, pendiri raksasa Facebook, juga membutuhkan waktu yang sama seperti Bezos. Bisnisnya, Facebook, berhasil membawa manfaat bagi orang banyak, dan menghasilkannya pundi-pundi dolar tentunya. Selain Facebook, kini Zuck fokus melakukan kegiatan filantropi di Chan Zuckerberg Initiative.

Baca Juga: Terkuak! Ini Alasan Bill Gates Pensiun Dini dari Microsoft

3. Bill Gates, 12 tahun

Selanjutnya, pendiri Microsoft ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk berhasil menjadi orang kaya. Ia baru merasakan manisnya Microsoft setelah 12 tahun lamanya. Namun, berkat keuletannya itu, Gates berhasil menjadi orang terkaya kedua di dunia.

4. Warren Buffet, 19 tahun

Lebih lama dari Gates, sahabatnya, yakni Warren Buffet harus menunggu hingga 19 tahun untuk meraih US$1 juta pertamanya. Dirinya senang berinvestasi sejak SMP dengan membeli 3 lembar saham Cities Service dan 16 hektare lahan dengan tabungannya.

Karena cerdik, dia berhasil menjadi pimpinan utama dan pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway.

Baca Juga: Antara Bill Gates, Warren Buffet, dan Sebuah Risiko

5. Henry Ford, 23 tahun

Lebih lama lagi, Henry Ford sebagai konglomerat di bidang otomotif ini harus menunggu 23 tahun untuk mendapat US$1 juta sebagai penghasilan pertama. Tapi, penantian itu tidak sia-sia karena saat ini, Ford menjadi salah satu merek mobil perlente di dunia.

6. Ray Dolby, 40 tahun

Tak ada hasil yang menghianati prosesnya, ungkapan itu berlaku untuk Ray Dolby yang telah berusaha selama 40 tahun lamanya untuk mendapat US$1 juta pertamanya. Ray melakukan riset untuk menyempurnakan teknologi audionya, Dolby Laboratories.

Terbukti, kerja kerasnya tidak sia-sia. Ray Dolby menerima 13 Emmy Awards, 10 Piala Oscar dan memiliki 50 hak paten di AS sepanjang hidupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA