Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia

Sabtu 14 Sep 2019 11:59 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dukung IDByte Esports 2019 Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia. (FOTO: Telkomsel)

Dukung IDByte Esports 2019 Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia. (FOTO: Telkomsel)

Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan e-sports

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Telkomsel berpartisipasi dalam gelaran IDByte Esports 2019 yang diselenggarakan di Tengerang Selatan, Banten.

Bertindak sebagai salah satu pembicara di kegiatan IDByte Esports 2019 ini, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, keseriusan Telkomsel mendukung penguatan ekosistem e-sports di Indonesia telah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan ini. Terutama dengan berkembangnya akses teknologi serta semakin tingginya minat dan penetrasi masyarakat terhadap esports. 

"Sejak awal pengembangan, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan e-sports mulai dari menghadirkan layanan konektivitas berkualitas hingga ragam fitur dan solusi layanan bernilai tambah seperti penyediaan akses payment gateway," ujar Emma, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Dukung Esports Tanah Air, GoPay Kembali Hadir di IDByte Esports 2019

IDByte sendiri merupakan tech event terbesar di Indonesia yang diadakan dua tahun sekali sejak 2011. Tahun ini, IDByte berfokus pada penyelenggaraan konferensi dan turnamen esports. Kini, Telkomsel turut mendukung perhelatan IDByte Esports 2019 dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya ekosistem digital yang lebih matang dan berkesinambungan.

Dukungan Telkomsel sendiri dalam kemajuan industri e-sports dalam negeri sudah dimulai sejak tahun 2009. Pada saat itu, Telkomsel meluncurkan marketplace portal pertama di Indonesia berbasis Java, flash dan html yang diberi nama Dunia Games. Sepanjang perjalanannya, Telkomsel pun terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan, yang mana salah satunya, pada tahun 2013 Dunia Games memperkenalkan sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB), yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten digital games menggunakan pulsa.

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri esports secara lebih inklusif, mengambil peran sebagai organizer, Dunia Games juga telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di seluruh Indonesia, dengan melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Tidak berhenti sampai di situ, Telkomsel melalui Dunia Games kini juga membina tim profesional dari berbagai divisi game esports.

Baca Juga: BJ Habibie di Balik Kelahiran Telkomsel

Emma optimis bahwa industri e-sports di Indonesia akan semakin berkembang. Untuk itu Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten akan memperkuat ekosistem esports secara menyeluruh, mulai dari penyediaan akses konektivitas dan layanan terdepan, hingga mewadahi komunitas gamer untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games.

"Melalui Dunia Games, Telkomsel akan terus konsisten menjadi enabler bagi seluruh stakeholders di dalam industri esports Indonesia secara berkesinambungan. Telkomsel percaya kegiatan sejenis IDByte Esports ini akan semakin membuka banyak peluang bagi masyarakat mengekplorasi ekosistem esports secara positif,” tutup Emma.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA