Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

PLN Bangun 17 Unit Rumah Dhuafa di Aceh

Rabu 09 Oct 2019 18:05 WIB

Red: Gita Amanda

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

Foto: Antara/Zabur Karuru
Para penerima manfaat merupakan keluarga kurang mampu yang telah dilakukan verifikasi

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menyatakan hingga saat ini telah membangun 17 unit rumah sederhana layak huni yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang ada dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.

“Para penerima manfaat merupakan keluarga kurang mampu yang telah dilakukan verifikasi untuk program bantuan rumah dhuafa yang bersumber dari dana CSR PT PLN,” kata Manajer Komunikasi PT PLN Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh, Rabu (9/10).

Ia menjelaskan bantuan rumah layak huni untuk keluarga kurang mampu tersebut dengan tipe rumah 36 dengan alokasi anggaran untuk satu rumah bantuan tersebut Rp 50 juta.

Ia mengatakan pembangunan rumah bantuan layak huni untuk keluarga kurang mampu tersebut merupakan bagian kepedulian PT PLN Aceh kepada masyarakat dan BUMN hadir untuk negeri. “Saat ini kita terus merealiasikan seluruh program rumah dhuafa yang akan dibangun oleh PT PLN Aceh di provinsi ini untuk tahun 2019 dan Alhamdulillah progres pembangunan telah mencapai 16 unit,” katanya.

Menurut dia pembangunan rumah layak huni tersebut juga bagian dari PT PLN UIW Aceh berkontribusi mendukung Pemerintah Aceh dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “PLN Aceh berkomitmen untuk ikut serta mendukung visi dan misi Gubernur Aceh dalam mewujudkan program Aceh Hebat,” katanya.

Ia menambahkan PT PLN UIW Aceh juga berkomitmen untuk mendukung investasi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dengan ketersediaan energi listrik yang cukup untuk sektor industri dan rumah tangga. Ini juga turut didukung dengan pembangunan pembangkit dalam upaya ketahanan energi.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA