Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Komunitas Motor Suzuki Cosmic Kembali Gelar Sunmori

Rabu 09 Okt 2019 17:31 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Komunitas Cosmic atau Come On Suzuki Motor Indonesia Community (Cosmic) menggelar Sunday Morning Ride All Rider Suzuki (Sunmori).

Komunitas Cosmic atau Come On Suzuki Motor Indonesia Community (Cosmic) menggelar Sunday Morning Ride All Rider Suzuki (Sunmori).

Foto: Dok. Komunitas Motor Cosmic
Sunmori kali ini merupakan yang ke dua kali digelar komunitas motor suzuki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Cosmic atau Come On Suzuki Motor Indonesia Community resmi dideklarasikan pada saat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  menggelar Sunday Morning Ride All Rider Suzuki (Sunmori), pada Ahad (6/10) akhir pekan kemarin. Komunitas Cosmic sendiri adalah suatu wadah komunitas bikers Suzuki yang mengakomodir karyawan PT SIS pemilik sepeda motor Suzuki untuk saling bertukar pikiran dan mengadakan kegiatan bersama.

“Sunmori Suzuki all riders kali ini merupakan kegiatan yang dikemas oleh PT SIS untuk memanjakan rekan rekan komunitas, dengan harapan semua bisa saling support pun begitu terhadap Suzuki. Memang luar biasa antusias rekan rekan komunitas yang ikut kegiatan kali ini, semua pun tertib dan senang mengikuti rangkaian acara,” kata Community Engagement Market Relation 2W PT SIS, Daniel dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (8/10).

Acara Sunmori sendiri merupakan kali kedua PT SIS adakan, setelah sebelumnya acara yang sama juga digelar di Serang, Banten. Setidaknya, ada sebanyak hampir 1500 peserta dari 60 komunitas berbagai macam varian motor Suzuki yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yang mengikuti kegiatan yang diawali di Head Office PT Suzuki Indomobil Sales di Pulogadung, Jakarta Timur itu.

Rombongan peserta yang mengikuti Sunmori tersebut tidak hanya datang dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya namun ada juga dari wilayah lainnya seperti Banten dan Bandung. Setelah berkumpul untuk sarapan bersama, para peserta memulai perjalanannya, dengan melintasi wilayah Pulomas, Kalimalang, Galaxy, Pondok Ungu dan berakhir di Harapan Indah Bekasi.

Perjalanan ditempuh sejauh kurang lebih 45 kilometer terasa ringan karena rasa gembira seketika muncul saat berada di antara ribuan rombongan riders Suzuki lainnya. Sesampainya disana rombongan bikers Suzuki disambut dengan acara hiburan live music dari home band setempat, berbagai permainan, dan pembagian doorprize, serta menonton bareng MotoGP.

Ada yang unik dari acara sunmori yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Acara ini ditutup dengan aksi kebersihan tempat acara secara bersama-sama bergotong royong dari peserta yang hadir.

“Sunmori kali ini sudah seperti sunmori milik seluruh riders Suzuki sendiri. Semuanya kompak, senang dan ketagihan. Upaya kami bersama-sama seluruh pengguna motor Suzuki untuk menyebarkan rasa senang berkendara dan berkendara senang, tampaknya terlihat jelas di raut wajah peserta yang amat sangat banyak hari ini. Kami mendukung semangat teman-teman riders baik di klub, komunitas,” ujar Marketing 2W Section Head Banggas F. S. Pardede.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA