Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Motor Gede Piaggio Dibanderol Rp 506 Juta

Rabu 09 Oct 2019 04:17 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

PT Piaggio Indonesia menghadirkan Aprilia Shiver 900.

PT Piaggio Indonesia menghadirkan Aprilia Shiver 900.

Foto: Dok Piaggio
Piaggio Aprilia Shiver 900 dijamin lincah meski berbobot besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta motor eksotik dan bertenaga kian dimanjakan. Karena, PT Piaggio Indonesia kembali menawarkan opsi dengan menghadirkan Aprilia Shiver 900. Lewat produk ini, Piaggio tampaknya ingin merangkul para pecinta motor sport naked bike yang lincah dan futuristik.

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, produk ini hadir dengan berbagai peningkatan baik dari aspek mesin, teknologi dan struktur chassis yang mampu mendukung performanya. “Motor ini mengusung mesin 900cc bersilinder kembar. Sehingga, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan sensasi berkendara lewat tenaga serta torsi yang tinggi,” kata Marco dalam keterangan pers kepada Republika pada Selasa (8/10).

Untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, mulai 7 Oktober hingga 13 Oktober 2019 Aprilia Shiver 900 tampil perdana pada rangkaian acara mall-to-mall exhibition yang diadakan di Pondok Indah Mall 2 Jalarta. Selanjutnya, Aprilia Shiver 900 juga dijadwalkan untuk dipamerkan di Pacific Place dan Plaza Indonesia.

Dengan menonjolkan desain khas sporty naked bike, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm untuk meningkatkan kemampuan suspensi. Jeruji atau spoke bercabang tiga pada rodanya dirancang untuk mampu menahan beban sehingga membuat motor dapat bermanuver lebih lincah.

Menurutnya, akselerasi dapat dihadirkan secara instan berkat mesin dengan karakter torsi mid-range. Tercatat, mesin motor ini mampu menyemburkan toris 90 Nm pada 6.500 rpm dengan 95 tenaga kuda.

Di dalam mesinnya, ada jarak sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cairan. Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston.

Pada sisi instrument cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3” yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Selain itu, melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip. Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Aprilia Shiver 900 ini ditawarkan dengan harga Rp 560 juta on-the-road Jakarta. Secara tampilan, motor ini menawarkan desai bergaya maskulin dan futuristik. Kehadiran dua buah knalpot di bagian buritan pun semakin menegaskan bahwa motor ini siap untuk diajak memacu andrenalin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA