Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Beban Dybala di Juventus Mulai Terlepas

Selasa 08 Oct 2019 18:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Dybala mulai memahami strategi Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Langkah Paulo Dybala kian terasa ringan. Suasana hatinya kembali nyaman di lingkungan Juventus.

Dybala baru saja mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pekan ketujuh Serie A Liga Italia. Juve mengalahkan sang rival 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Usai grande partita tersebut, Dybala tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa ada sedikit beban terlepas dari pundaknya.

"Saya sangat tenang secara mental. Saya yakin saya mulai bersenang-senang, bekerja, dan membuktikan kualitas saya pada Sarri," kata eks jagoan Palermo, Selasa (8/10).

Dybala mengaku sempat mengalami musim panas yang berat. Namanya terus dirumorkan bakal keluar dari Si Nyonya Tua.

Dybala dikaitkan dengan sejumlah klub. Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan bakal meminang pesepak bola asal Argentina ini.

"Mendengar nama Anda terhubung ke setiap tim, di mana Anda tidak ingin pergi ke sana, bukan hal baik. Tapi itulah sepak bola. Bahkan sebelum jendela transfer dibuka, saya berkata, saya ingin bertahan di sini," kata La Joya, julukan Dybala.

Dybala mulai memahami strategi Sarri. Ia dan rekan-rekannya banyak bermain dengan bola ketimbang mempelajari taktik lawan secara berlebihan.

Kini Juventus tampil lebih menyerang. "Setelah itu kami akan lihat apa yang terjadi pada musim ini," ujar Dybala menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA