Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Bibi Gubernur Anies Baswedan Meninggal Dunia

Selasa 08 Oct 2019 13:30 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Bibi Anies dikenal sebagai sosok yang sangat dihormati Anies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita duka datang dari keluarga besar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bibi Gubernur Anies Baswedan, Atikah binti Abdurrahman Baswedan meninggal dunia pada Senin (7/10) malam, pukul 20.10 malam di RS Harapan Kita.

Bibi Gubernur Anies, Ibu Atikah binti Abdurrahman Baswedan meninggal dunia di usia 79 tahun. Diketahui, selain sang Ibu Aliyah Rasyid Baswedan, Anies juga dikenal sangat menghormati bibinya. Atikah adalah kandung dari ayah Anies Baswedan.

Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak mengatakan almarhumah Ibu Atikah adalah Bibi Pak Gubernur Anies Baswedan. "Almarhumah adalah adik dari ayahnya Anies Baswedan. Mohon doanya, agar almarhumah husnul khatimah dan dimuliakan di sisi Allah SWT," kata Naufal kepada wartawan, Selasa (8/10).

Jenazah sempat disemayamkan di rumah almarhumah di Jalan Kemiri J8 No 21, Kompleks DPR Bumi Sanggraha, Pulogebang, Jakarta Timur. Setelah itu pada Selasa (8/10) siang, jenazah akan dishalatkan di Masjid Kompleks DPR Bumi Sanggraha setelah shalat dzuhur dan kemudian diberangkatkan untuk dimakamkan di TPU Pondok Kelapa.

Mendengar kabar duka tersebut, rekan dan sahabat Anies Baswedan ikut mengucapkan duka mendalam. Ferry Mursidan Baldan, mantan Menteri Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengucapkan bela sungkawanya. "Saya turut berduka, dan berbela sungkawa kepada sahabat saya Anies Baswedan," kata Ferry kepada wartawan.

Hal senada disampaikan Komisaris Taman Impian Jaya Ancol, Geisz Chalifa. Geisz menyampaikan rasa duka dan bela sungkawa atas meninggalnya bibi dari Gubernur Anies Baswedan tersebut. "Innalillahi wa inna lillahi rajiun, semoga almarhumah husnul khotimah," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA