Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Stefano Sensi Absen Perkuat Italia di Kualifikasi Euro 2020

Selasa 08 Okt 2019 00:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Stefano Sensi (kanan).

Stefano Sensi (kanan).

Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Sensi menepi setelah mengalami cedera saat memperkuat Inter Milan melawan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Sensi bakal melewati dua pertandingan internasional bersama timnas Italia. Sensi menepi setelah mengalami cedera saat memperkuat Inter Milan melawan Juventus pada laga ketujuh Serie A Liga Italia, Senin (7/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Inter harus mengakui kehebatan Juventus dengan skor akhir 1-2 di Stadion Giuseppe Meazza. Kekalahan teresebut kian menyakitkan karena gelandang andalan mereka Sensi harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama akibat cedera.

Belum diumumkan cedera gelandang berusia 24 tahun tersebut. Football Italia mengklaim bahwa Sensi bakal absen ketika timnas Italia menjalani dua pertandingan Kualifikasi Euro 2020 versus Yunani dan Liechtenstein.

Nantinya, Sensi akan menjalani serangakaian pengobatan bersama tim medis Inter untuk bisa kembali tampil ketika i Nerazzurri berjumpa Sassuolo pada 20 Oktober.

Sensi punya peranan penting sebagai gelandang dengan format tiga bek sejajar di Inter Milan. Dalam racikan pelatih Antonio Conte, Sensi diberi tugas untuk mengisi gelandang serang di belakang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Permainan agresif yang ditunjukkan Sensi membuatnya masuk ke dalam skuat utama La Beneamata. Ia piawai untuk urusan menyerang dengan total sudah mengemas tiga gol dan dua assist hingga pekan ketujuh.

Di sisi lain, kehilangan Sensi sepertinya tak membuat pelatih timnas Italia, Roberto Mancini pusing. Sebab, Gli Azzurri masih memiliki banyak pemain tengah seperti Jorginho, Nicolo Barella, dan pemain muda Brescia, Sandro Tonali.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA