Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Lion Parcel Siapkan Slot Khusus Kirim Barang Bukalapak

Senin 07 Oct 2019 22:18 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid dan CEO Lion Parcel Farian Kirana di Batam Aero Technic meresmikan kerja sama pengiriman logistik dengan jalur khusus, Sabtu (5/10).

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid dan CEO Lion Parcel Farian Kirana di Batam Aero Technic meresmikan kerja sama pengiriman logistik dengan jalur khusus, Sabtu (5/10).

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Lion Parcel dapat meningkatkan kecepatan waktu pengiriman barang.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bukalapak dan Lion Parcel sudah bekerja sama membuat jalur khusus pengiriman barang. CEO Lion Parcel Farian Kirana mengungkapkan sudah menyiapkan slot khusus untuk pengiriman barang yang dipesan dari Bukalapak.

"Nggak bisa dibilang prioritas, tapi kita lakukan special handling. Kita siapkan kapasitas khusus buat Bukalapak, ini lebih disebut extra care, termasuk barang mudah rusak," kata Farian di Batam Aero Technic, Sabtu (5/10).

Pengiriman barang Bukalapak nantinya akan dilayani pesawat Lion Air. Farian memastikan seluruh pesawat Lion Air siap menampung pengiriman barang dari Bukalapak agar pengiriman dapat dua kali lebih cepat.

"Hari ini secara simbolis satu pesawat ada dicat tulusan Bukalapak. Jadi semua orang misal di bandara tahu wah pengiriman barang Bukalapak sudah bisa ke banyak negara," ucap Farian.

Sementara itu, President dan Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid memastikan dengan layanan armada Lion Air melalui Lion Parcel dapat meningkatkan kecepatan waktu pengiriman barang, khususnya lokasi yang berbeda pulau.

"Misalnya kita kirim barang ke Papua itu bisa tiga sampai empat hari, dengan kerja sama ini pengiriman bisa dilakukan satu sampai dua hari," ujar Fajrin.

Begitupun juga dengan pengiriman barang di kota-kota besar, Fajrin memastikan nantinya juga bisa akan lebih cepat. Sebelumnya, kata Fajrin, jika pengiriman barang di kota besar mencapai dua hari bisa dipangkas menjadi satu hari.

Fajrin menilai hal tersebut pada akhirnya dapat memberikan dampak yang positif untuk Bukalapak dan Lion Parcel. "Kalau kita sudah lebih cepat, jumlah barang juga bisa lebih cepat dikirim. Ini bagus juga jika ada pengiriman barang yang harus cepat sampai," jelas Fajrin.
 
Sebelumnya, Fajrin mengatakan kerja sama tersebut dapat mengatasi masalah pengiriman barang antarpulau untuk para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. "Jalur khusus untuk pelapak ini didukung oleh armada Lion Air Group melalui Lion Parcel," kata Fajrin di Batam Aero Technic, Sabtu (5/10).

Fajrin yakin kerja sama tersebut dapat memajukan daya saing para pelapak yang ada di Bukalapak. Sebab, dengan jalur khusus tersebut, sistem pengiriman akan lebih cepat dan efisien ke lebih dari 500 kota di Indonesia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA