Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Menusuk! Bos Apple Hina Mata Uang Digital Milik Facebook

Senin 07 Okt 2019 17:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Menusuk! Bos Apple Hina Mata Uang Digital Milik Facebook. (FOTO: REUTERS/Dado Ruvic)

Menusuk! Bos Apple Hina Mata Uang Digital Milik Facebook. (FOTO: REUTERS/Dado Ruvic)

Mata uang seharusnya hanya dipegang oleh negara.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Mata uang digital luncuran Facebook, Libra mendapat banyak penolakan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah CEO Apple, Tim Cook yang mengatakan peluncuran Libra semata-mata hanya untuk mencari kekuasaan.

Cook merupakan bos teknologi yang tidak akan meluncurkan mata uang digitalnya sendiri. Sebab, ia memiliki prinsip bahwa mata uang seharusnya hanya dipegang oleh negara.

Ketika diajukan pertanyaan apakah Apple akan segera menyusul meluncurkan mata uang digital, Cook menjawab dengan tegas, "Tidak. Saya pikir mata uang seharusnya dipegang oleh negara. Saya tak nyaman dengan ide mengenai grup privat ikut berkompetisi dalam mata uang. Perusahaan privat seharusnya tidak mencari kekuasaan dengan cara ini.”

Baca Juga: Rencana Facebook Keluarkan Libra Disoroti Pihak Internasional

Baca Juga: Libra Facebook Bermasalah, WhatsApp Mau Luncurkan Fitur Pembayaran di India

Melansir dari The Verge (7/10/2019), pernyataan Cook tersebut tak hanya ditujukan untuk Facebook saja, melainkan juga sebelumnya sudah sering diserang Apple terkait masalah privasi pengguna.

Jika Libra berhasil, maka bisa dipastikan Facebook semakin mempunyai peran di kehidupan sehari-hari miliaran orang di seluruh dunia, karena mata uang digitalnya bisa dipakai untuk berbelanja, menabung, dan mengirimkan uang ke negara-negara lain. Hal inilah yang disebut Cook sebagai perebutan kekuasaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA