Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pesaing Amerika Mau Produksi Mobil Terbang

Senin 07 Okt 2019 18:19 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Musuh Lama Amerika Mau Produksi Mobil Terbang, Elon Musk?. (FOTO: Sputnik News)

Musuh Lama Amerika Mau Produksi Mobil Terbang, Elon Musk?. (FOTO: Sputnik News)

Gagasan kendaraan terbang di Rusia pertama kali disuarakan dua tahun lalu

Warta Ekonomi.co.id, -- Lembaga Penerbangan Ilmiah Chaplygin Siberia (SIBNIA) telah membuka laboratorium yang berorientasi terhadap proyek pengembangan kendaraan terbang pertama di Rusia. Gagasan kendaraan terbang di Rusia pertama kali disuarakan dua tahun lalu, ditujukan sebagai transportasi dalam upaya penyelamatan.

"Para ilmuwan akan membuat prototipe kendaraan tak berawak yang mampu terbang untuk jarak pendek,” kata perwakilan SIBNIA, dikutip dari Sputnik News, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Tumbuh 5,5%, Suzuki Ekspor 43.729 Unit Mobil

Menurut informasi yang diberikan, kendaraan itu akan mampu lepas landas dan mendarat di lempengan seluas 50x50 meter. Sementara itu, kapasitas terbangnya akan terbatas untuk jarak hingga 15 meter.

Jika dilajukan dengan kecepatan 300 kilometer per jam, kendaraan terbang itu dapat menempuh jarak hingga 1.000 kilometer dan mengangkut beban hingga 500 kilo dalam kargonya.

Bukan cuma Rusia, pengusaha Elon Musk juga berambisi untuk menciptakan mobil terbang dengan mengombinasikan Tesla dan SpaceX. Begitu pula dengan Larry Page sang pionir mesin pencarian Google, lewat startup Kitty Hawk.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA