Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ini Rumah Para Konglomerat Dunia, Paling Mewah Bukan Punya Jeff Bezos. . .

Senin 07 Oct 2019 17:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ini Rumah Para Konglomerat Dunia, Paling Mewah Bukan Punya Jeff Bezos. . .. (FOTO: Inc.com)

Ini Rumah Para Konglomerat Dunia, Paling Mewah Bukan Punya Jeff Bezos. . .. (FOTO: Inc.com)

Ia butuh waktu tujuh tahun untuk bangun rumah dengan pemandangan danau Washington.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Harta kekayaan milik para konglomerat dunia tentu sudah tidak diragukan lagi jumlahnya. Terlebih lagi aset-aset mewah milik mereka, salah satunya berupa rumah.

Sebut saja konglomerat, seperti Jeff Bezos dan Bill Gates yang memiliki aset berupa rumah mewah yang harganya fantastis. Tak hanya bangunannya saja yang tampak megah, namun letak rumahnya pun di kawasan elite.

Melansir dari Mansionglobal.com (7/10/2019), berikut sederet rumah mewah milik enam konglomerat Amerika:

1. Bill Gates

Sebagai seseorang yang memiliki kekayaan 81 miliar dolar AS, bukan sesuatu yang aneh apabila hunian Bill Gates bernilai fantastis, yakni sebesar 63,2 juta dolar AS. Rumah tersebut terletak di Medina, Washington.

Gates membangunnya di atas tanah seluas 66.000 kaki persegi. Ia membutuhkan waktu selama tujuh tahun untuk membangun rumah dengan pemandangan danau Washington itu. Sebagai ahli teknologi, rumah ini juga dipenuhi banyak fitur teknologi tinggi.

Baca Juga: 20 Orang Terkaya di AS, Selisih Hartanya Cuma Dikit...

2. Jeff Bezos

Lokasi rumah orang terkaya di dunia, Jeff Bezos sama dengan milik Bill Gates, yakni di Medina. Rumah ini berada di tepi laut di negara bagian Washington dengan terhubung pada tiga apartemen di Menara Century Manhattan. Selain itu, ada juga perkebunan Beverly Hills seluas 12.000 kaki persegi.

Rumahnya di Medina, Washington, dekat dengan kantor pusat Amazon. Selain rumah utama, ada juga pondok penjaga dan pondok perahu seluas 4.500 kaki persegi di Danau Washington.

3. Warren Buffett

Selanjutnya, Warren Buffett memiliki kekayaan 65,5 miliar dolar AS. Rumahnya terletak di sudut Omaha, Nebraska. Dia membeli rumah tersebut pada tahun 1958 seharga 31.500 dolar AS.

Rumah itu awal dibangun pada 1921, kemudian mengalami beberapa perluasan supaya lebih nyaman dan luas menjadi 6.500 kaki persegi.

Baca Juga: Pria Ini Bikin Rumah dari Sekumpulan Mi Instan

4. Mark Zuckerberg

Zuckerberg memiliki kekayaan 55,5 miliar dolar AS. Bos Facebook itu membeli rumah pengrajin 5.000 meter persegi pertamanya di Palo Alto pada tahun 2011 dengan harga 7 juta dolar AS.

Dia mengambil empat rumah di sekitar rumahnya pada tahun-tahun berikutnya dengan sekitar 43,8 juta dolar AS untuk menjaga privasi dengan lebih baik. Tetapi. rencananya untuk menghancurkan dan membangun kembali keempat rumah itu terhenti.

5. Larry Ellison

Larry Ellison memiliki kekayaan 49,3 miliar dolar AS. Dia juga telah membeli sebagian lingkungan di Malibu dan di sekitar Danau Tahoe. Dia memiliki Beechwood Mansion senilai 70 juta dolar AS di Newport, Rhode Island, villa taman di Kyoto, Jepang, dan 98 persen dari tanah Lanai, pulau terbesar keenam Hawaii, yang ia beli pada tahun 2012 seharga 500 juta dolar AS, menurut laporan yang diterbitkan.

Baca Juga: Bloomberg Rilis Daftar 500 Orang Terkaya, Ada Nama Miliarder Indonesia, Urutan Berapa?

6. Michael Bloomberg

Wali Kota New York City Michael Bloomberg memiliki kekayaan sekitar 45 miliar dolar AS. Dia juga memiliki lebih dari selusin properti di seluruh dunia. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di townhouse Upper Estate Side-nya, tetapi dia juga memiliki perkebunan di Hamptons di New York, serta di London, Bermuda, Colorado, dan Florida.

Townhouse Mr Bloomberg, terletak di 17 East 79th St, mencakup lima lantai dengan eksterior batu kapur. Selama tiga masa jabatannya sebagai walikota, Mr Bloomberg tinggal di townhouse alih-alih Gracie Mansion.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA