Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

BMH Gelar Pengobatan Gratis dan Berbagi untuk Mualaf Tengger

Senin 30 Sep 2019 21:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Sebanyak 150 warga mualaf Tengger, Jawa Timur, mengikuti baksos dan pengobatan gratis yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur.

Sebanyak 150 warga mualaf Tengger, Jawa Timur, mengikuti baksos dan pengobatan gratis yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur.

Foto: Dok BMH
Bakti sosial ini merupakan rangkaian program Muharram Berbagi Berkah.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak menebar manfaat dan kepedulian kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Salah satunya mengadakan  pengobatan gratis dan penyaluran bantuan paket sembako untuk warga Mualaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur,  Ahad (29/9). Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan RS Jiwa Menur Surabaya.

Acara itu  diawali dengan tausiyah bersama yang diisi oleh Dai Tangguh BMH yang membuat bakti sosial  (baksos)  semakin khusuk. Setelah itu dilanjutkan dengan agenda cek kesehatan gratis dan  pengobatan gratis bersama tim medis dari Rumah Sakit Jiwa  (RSJ) Menur Surabaya.

Sekitar 150  warga   mualaf Suku Tengger  mengikuti acara tersebut. Sebagian dari mereka berusia lanjut dan ibu-ibu rumah tangga.

Imam Muslim, selaku manager Program dan  Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dan  penyaluran bantuan sembako dilaksanakan dalam rangkaian program Muharram Berbagi Berkah.

photo
Warga mualaf Tengger melakukan cek kesehatan di posko yang telah disiapkan oleh BMH Perwakilan Jatim.

Kegiatan itu pun, kata dia, untuk turut meringankan beban masyarakat mualaf Tengger. “Ada cek kesehatan gratis dan  pengobatan ringan yang dibantu oleh Tim Medis dari RSJ Menur, Surabaya,  dan juga pembagian paket sembako yang dibagikan ke warga sekitar,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/9).

Muslim menambahkan, kegiatan Muharram Berbagi Berkah  ini merupakan  gerakan inspiratif untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan saudara-saudara sebanga dan se-Tanah Air  yang membutuhkan.

Salah satu warga, Kardi merasa sangat senang dan bahagia dengan adanya  kegiatan tersebut. “Kegiatan cek kesehatan dan pemberian  bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami,  warga di sini. Terima kasih atas bantuannya,”ujar Kardi dengan wajah sumringah. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA