Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Pengurus Periode 2019-2022 Iluni UI Resmi Dilantik

Senin 07 Okt 2019 09:45 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Pelantikan Kepengurusan dan Rapat Pengurus Lengkap Iluni UI Periode 2019-2022 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad (6/10).

Pelantikan Kepengurusan dan Rapat Pengurus Lengkap Iluni UI Periode 2019-2022 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad (6/10).

Iluni UI periode ini memastikan alumni terhubung dengan konsep ruang temu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Andre Rahadian resmi dilantik menjadi ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2019-2022. Pada periode kepengurusan ini, Andre mencetuskan konsep ruang temu dengan mengimplementasikan 5 program.  

"Pengurus Iluni UI periode lalu sudah sukses membangun rumah kita, selanjutnya periode ini memastikan alumni terhubung dengan konsep ruang temu ini," kata Andre dalam sambutannya pada acara Pelantikan Kepengurusan dan Rapat Pengurus Lengkap Iluni UI Periode 2019-2022 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad (6/10). 

Andre menjelaskan periode ini akan mengimplementasikan 5 program yang dapat mempertemukan alumni dengan memperbesar cakupan UI Connect sebagai penghubung alumni. Kelima program tersebut yakni, temu alumni, temu gagasan, jaga bumi, Iluni peduli, dan temu minat. "Konsep ruang temu menghubungkan Iluni UI keberbagai kalangan di antaranya dengan mahasiswa UI, para guru bangsa, civil society, eksekutif, legislatif, pers, media, influencer, dan duta besar," kata Andre.

Iluni UI, lanjut Andre, akan mengajak alumni UI untuk mengatasi permasalahan Indonesia. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, Andre berharap Iluni UI memberikan dampak langsung bagi bangsa dan negara. "Dengan mempertemukan alumni UI di sektor publik dan sektor privat untuk memajukan bangsa dan negara dan mewujudkan SDM unggul," ujarnya. 

Rektor Universitas Indonesia Prof Muhammad Anis mengatakan ada beberapa elemen penting dalam keberhasilan universitas yakni civitas akademika yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, kemudian alumninya. "Kami sering bersinergi menjalankan tugas masing-masing untuk meningkatkan keberhasilan alumni UI," kata Prof Anis. 

Prof Anis menawarkan program alumni kembali ke kampus agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari buku tapi juga dari pengalaman para alumni. "Kita tidak perlu banyak dosen tetap tapi para alumni bisa kita ajak menjadi dosen tidak tetap dengan pengembangan kuliah online sistem, pengajaran jarak jauh melalui video conference," katanya. 

Dia berharap semoga kepenguruan akan datang bisa bersinergi lebih baik lagi. "Tentu UI tidak akan cepat maju tanpa ada keterlibatan alumni," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA