Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Dibungkam Newcastle, United Perpanjang Rekor Buruk

Senin 07 Okt 2019 01:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
MU menyerah lewat gol semata wayang Matthew Longstaff pada menit ke-72.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United gagal membawa pulang poin kala melawat ke markas Newcastle United, Stadion James Park, pada pekan ke delapan Liga Primer Inggris, Ahad (6/10) malam WIB. United menyerah lewat gol semata wayang Matthew Longstaff pada menit ke-72.

Baca Juga

Dengan hasil ini, United memperpanjang rekor buruk, dengan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Sebelumnya, MU dibekap West Ham United, 0-2 dan ditahan imbang Arsenal, 1-1.

United pun masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara lantaran hanya mengoleksi sembilan poin hasil dari dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Tidak hanya itu, raihan sembilan poin menjadi raihan poin terendah United dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris sejak musim 1989/1990.

Selain itu, kekalahan dari The Magpies ini juga memperpanjang catatan minor Setan Merah kala melakoni laga tandang. United tercatat tidak pernah bisa menang dalam 11 laga tandang terakhir di semua ajang.

Menghadapi Newcastle United, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sebenarnya mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, kondisi ini tidak disertai dengan ketajaman di lini depan.

Berhasil melepaskan 12 tendangan, para penggawa Setan Merah hanya mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang. Bahkan, akurasi tendangan para penggawa Setan Merah hanya tercatat sebesar 16 persen.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, tim besutan Steve Bruce itu justru mampu tampil apik di sepanjang laga dan kerap menyulitkan lini belakang United. Target untuk bisa keluar dari zona degradasi membuat The Magpies berusaha menampilkan performa terbaik di laga tersebut.

Akhirnya, kebuntuan pecah pada menit ke-72. Longstaff berhasil menggetarkan jala gawang United, sekaligus mencetak gol debutnya buat The Magpies. Setelah menerima umpan tarik dari Jetro Williams, gelandang berusia 19 tahun itu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang United.

Tendangan Longstaff dari luar kotak penalti itu gagal ditepis oleh kiper United, David De Gea. 

Di sisa laga, United mencoba membalas. Ole Gunnar Solskjaer memasukan winger muda, Tahith Chong, untuk menggantikan Ashley Young.

Namun, semua usaha United untuk bisa mencetak gol berujung pada kegagalan. United pun pulang dari Stadion Saint James Park dengan tangan hampa.

Sedangkan buat Newcastle, kemenangan ini membawa The Magpies beranjak dari zona degradasi dan berhak menempati peringkat ke-16 dengan raihan delapan poin dari delapan laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA