Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Joe Taslim Ingatkan Pentingnya Bijak Gunakan Medsos

Ahad 06 Oct 2019 13:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nur Aini

Joe Taslim

Joe Taslim

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Joe Taslim mengatakan pengguna medsos perlu memastikan kebenaran informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus atlet Indonesia, Joe Taslim mengatakan bahwa media sosial (medsos) memiliki kekuatan dan pengaruh yang luar biasa di era digital. Oleh karena itu, dia mengingatkan setiap orang harus bijak menggunakan medsos. Hal itu misalnya dengan memastikan terlebih dulu kebenaran informasi atau opini yang hendak diunggah.

Baca Juga

"Jika informasi itu kebenarannya masih dipertanyakan, lebih baik tahan. Namun jika source-nya benar dan bisa dipertanggungjawabkan ya kita share," kata Joe saat diwawancara di Idea Fest 2019, JCC Senayan, Ahad (6/10).

Menurut Joe, saat ini media sosial berperan penting untuk memengaruhi pikiran dan karakter seseorang. Maka dari itu, ia menyarankan, setiap orang saling mengunggah konten positif yang bisa memberi dampak positif untuk orang lain.

"Kalau itu impactnya bisa negatif mendingan jangan diposting, karena itu bisa membuat orang terinspirasi, termotivasi untuk berpikir sama. Jadi pembentukan opini itu harusnya pembentukan opini yang baik dan positif," ungkap Joe.

Di acara Idea Fest 2019, Joe Taslim dipercaya untuk berbagi pengalamannya tentang media sosial. Hal itu mulai dari manfaat media sosial di era digital, dampak negatif dan bagaimana menyikapi media sosial.

"Seneng banget sih. Di sini kita lebih ke sharing saja, pendapat temen-temen gimana soal media sosial, gitu," kata Joe. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA