Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

HUT ke-74 TNI, NU: Bersama Rakyat TNI akan Semakin Kuat.

Sabtu 05 Oct 2019 18:23 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Sejumlah pasukan TNI melakukan defile pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Sejumlah pasukan TNI melakukan defile pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
NU dan TNI siap mempertahankan keutuhan NKRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Robikin Emhas mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI untuk memperingati HUT TNI pada Sabtu (5/10).

Ketua PBNU, Robikin Emhas, mengatakan bersama rakyat, TNI akan semakin kuat dan NU siap bersama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI.   

"NU dengan jargon hubbul wathan minal iman bersama komponen bangsa yang lain akan senantiasa bersama TNI dalam untuk menghadapi tantangan dan mempertahankan keutuhan NKRI," ujar Robikin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (5/10).  

Baca Juga

Robikin menjelaskan, kehidupan bergerak cepat dan dunia pun berubah dengan sangat cepat, baik di bidang ekonomi, politik, sosial maupun budaya. 

Menurut dia, perubahan itu antara lain ditandai dengan tergantikannya peran manusia oleh teknologi. "Karena itu karakteristik ancaman nasional dan kompleksitasnya pun berubah. Bahkan disrupsi teknologi boleh dibilang cenderung melahirkan karakter peperangan baru," ucapnya.   

Oleh karena itu, kata dia, pengelolaan sumber daya nasional untuk pertanahan negara harus ditingkatkan. Dia berharap, kekuatan TNI kedepannya dapat menghadapi tantangan di zaman teknologi ini.  

"Postur kekuatan pokok minimum TNI, baik dari segi sumber daya manusia maupun alutsista diharapkan sanggup menghadapi karekteriatik dan kompleksitas ancaman baru tersebut," kata Robikin. 

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI ini dilaksanakan serentak di berbagai daerah pada Sabtu (5/10). Tema HUT TNI kali ini yaitu, "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". 

Menurut Robikin, tema tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh rakyat. "TNI Profesional dambaan rakyat," jelasnya. 

 

n/Muhyiddin

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA