Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tarif Kereta Bandara Manggarai Rp 40 ribu Selama Promo

Sabtu 05 Oct 2019 16:34 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda

Sejumlah penumpang berjalan menuju pintu keluar seusai menggunakan jasa transportasi kereta bandara Railink di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (15/10).

Sejumlah penumpang berjalan menuju pintu keluar seusai menggunakan jasa transportasi kereta bandara Railink di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (15/10).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Harga promosi kereta bandara berlaku hingga 31 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAv-- Kementerian Perhubungan telah meresmikan dan melepas perjalanan pertama kereta bandara Stasiun Manggarai. Adapun harga kereta bandara Manggarai sebesar Rp 40 ribu selama masa promo dan Rp 70 ribu tarif normal. 

Baca Juga

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan promo pada tiket bandara boleh dilakukan. Hanya saja paling efektif dapat mengatur kecepatan lebih tinggi dan highway lebih pendek. 

"Karena dengan highway lebih pendek maka kesempatan orang mengefisienkan waktu itu lebih bagus. Jadi kami memberikan masukan kepada Railink, KAI untuk memperhatikan kecepatan dan highway," ujarnya saat acara Soft Launching Kereta Bandara Manggari di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10).

Menurutnya kereta bandara Manggarai sudah direncanakan sejak awal. Namun terjadi keterlambatan penyelesaian beberapa masalah di Stasiun Manggarai. 

"Jadi alhamdulillah karena sebagian sudah selesai sehingga bisa dilaksanakan. Dan menu time-nya kan cuma 4 jam mengerjakan di stasiun Manggarai ini," ucapnya.

Adapun tarif kereta api bandara dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta Rp 40.000 atau masih harga promosi hingga 31 Oktober 2019. Namun pihak Railink selaku operator kereta api bandara masih melakukan penghitungan untuk menentukan harga tiket normalnya mulai awal November mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA