Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Threads: Aplikasi Terbaru Instagram, Cek Keunggulannya!

Ahad 06 Oct 2019 08:55 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Logo Baru Instagram

Logo Baru Instagram

Foto: Phone Arena
Threads merupakan aplikasi pesan berbasis visual terbaru dari Instagram

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Instagram secara resmi meluncurkan Threads, yakni aplikasi pengirim pesan berbasis visual. Meski terpisah dengan Instagram, Threads sendiri adalah aplikasi pengiriman pesan yang dirancang untuk Instagram. 

"Threads adalah aplikasi yang terpisah dari Instagram yang dirancang dengan mempertimbangkan privasi, kecepatan, dan koneksi terdekat anda. Anda bisa membagikan foto, video, pesan, stories kepada teman-teman dekat anda di Instagram," ujar Director of Product Instagram, Robby Stein, melalui keterangan tertulisnya dalam laman resmi Instagram, Jumat (4/10/2019).

Baca Juga: Diminta Senator Buat Jual WhatsApp dan Instagram, Jawaban Bos Facebook Tegas!

Menurutnya, ada kebutuhan khusus dari pengguna untuk tetap terhubung dengan teman dekat mereka baik melalui foto atau video. 

"Itulah kenapa kami membuat Threads, cara baru berkomunikasi dengan teman dekat dalam ruang yang lebih privat," kata Robby.

Thread sendiri memudahkan pengguna Instagram untuk mengirimkan unggahan ke daftar teman dekat pengguna. Threads juga akan memberikan notifikasi yang dirancang untuk memberitahu jika ada pesan masuk dari teman dekat pengguna.

Baca Juga: Waduh! Instagram yang Digembok Masih Bisa Dihack?

Threads juga dilengkapi dengan status pengguna, di mana pengguna bisa membagikan kondisi pengguna dengan teman dekat pengguna melalui status singkat seperti 'sedang bermalas-malasan', 'sedang belajar', atau 'sedang di jalan'. Hanya yang dimasukkan ke dalam daftar teman dekat pengguna yang dapat melihat status.

"Threads akan meluncur secara global hari ini. Kami harap Threads akan lebih mendekatkan Anda dengan orang-orang yang Anda sayang," ujar Robby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA