Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

NASA Rancang Perjalanan Ruang Angkasa Astronot Wanita

Sabtu 05 Oct 2019 05:06 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah

Stasiun Luar Angkasa (Ilustrasi)

Stasiun Luar Angkasa (Ilustrasi)

Foto: AP
Perjalanan luar angkasa tersebut dijadwalkan pada 21 Oktober 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE CANAVERAL -- Setelah perjalanan ruang angkasa oleh astronot wanita pada Maret 2019 lalu dibatalkan, NASA kini kembali menyiapkan perjalanan serupa. Kali ini, perjalanan luar angkasa oleh dua astronot wanita yakni Christina Koch dan Jessica Meir dijadwalkan pada 21 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga

Pada Maret lalu, Koch akan dipasangkan dengan Anne McClain. Namun, pada saat itu, NASA mengatakan ketersediaan pakaian antariksa menjadi kendala dan akhirnya membatalkan perjalanan luar angkasa tersebut.

Perwakilan NASA, Brandi Dean pada Maret mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kebutuhan ukuran pakaian antariksa yang dibutuhkan setiap astronot. "Namun, kebutuhan individu dapat berubah ketika mereka berada di orbit. Hal itu terjadi sebagai respons terhadap perubahan yang ada," kata dia, dikutip CNN.

Sebelumnya, Koch telah melakukan perjalanan ruang angkasa bersama dengan astronot lainnya yakni Nick Hague. Koch akan melakukan tiga perjalanan ruang angkasa pada Oktober ini. Pada 6 Oktober dan 11 Oktober ia akan melakukan perjalanan ruang angkasa dengan astronot Andrew Morgan. Sementara pada 21 Oktober ia akan melakukannya dengan sesama astronot wanita Jessica Meir.

Koch tiba di stasiun luar angkasa internasional pada 14 Maret untuk misi luar angkasa pertamanya. Ia akan tetap berada di stasiun tersebut hingga Februari 2020, dan membuatnya menjadi perempuan pertama yang paling lama berada di stasiun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA