Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Rossi: Marquez Selangkah Lagi Kunci Gelar Juara

Sabtu 05 Oct 2019 02:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Marc Marquez memiliki jarak 98 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovisiozo.

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, meyatakan Marc Marquez sudah memegang kendali penuh atas gelar juara MotoGP musim 2019. Menurutnya Rossi, performa impresif Marquez bersama Honda sudah tak dapat tertandingi pembalap lain.

Marquez saat ini memiliki jarak 98 poin dari Andrea Dovizioso yang jadi pesaing terdekatnya. Pembalap berusia 26 tahun itu tinggal menyelesaikan GP Thailand, Ahad (6/10) mendatang satu posisi di atas Dovizioso untuk mengunci gelar juara meski masih tersisa empat seri balap.

''Bagi saya ini adalah musim yang terbaik baginya. Sejak musim pertama (bertemu dengan Marquez), saya tahu kariernya akan gemilang meski usianya masih terbilang sangat muda,'' kata Rossi seperti dilansir Crash.

Setelah enam musim bersaing bersama, Rossi juga melihat konsistensi Marquez yang terjaga. Buktinya, Marquez dapat mendominasi MotoGP dalam enam musim terakhir dengan menyabet lima gelar juara.

''Dia seperti memiliki hubungan khusus dengan sepeda motornya. Beberapa sepeda motor bertambah buruk pada tahun berikutnya, tapi ia justru dapat mengatasi permasalahan itu,'' ujarnya.

Rossi memprediksi, Marquez masih akan merebut gelar pada musim-musim berikutnya. Kendati demikian, ia mengingatkan Marquez mesti tetap waspada terhadap kendala pada mesin tunggangannya.

Rossi menyampaikan, bakal langsung memberi semangat jika Marquez berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2019 di Thailand tepat seusai balapan. ''Ya, saya pikir iya, (memberi selamat)," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA