Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Marquez Alami Kecelakaan di Sesi FP1 GP Thailand

Jumat 04 Oct 2019 16:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Marquez harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan pada sesi latihan bebas

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Pembalap tim Respsol Hoda Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama GP Thailannd di Sirkuit Internasional Chang, Buriram. Marquez harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dilansir dari Crash, kecelakaan tersebut membuat motor Baby Alien porak-poranda. Marquez juga tampak kesakitan di pinggir lintasan. Marquez kemudian berjalan tertatih-tatih menuju ambulan yang sudah tersedia.

Marquez dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kaki dan punggung kirinya lebih lanjut. GP Thailand merupakan balapan sangat penting pembalap asal Spanyol itu. Sebab, di sirkuit ini dia bisa memastikan gelar juara MotoGP musim 2019 dengan syarat unggul lebih dari dua poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Manajer tim, Alberto Puig memberikan pernyataan tentang kecelakaan hebat yang dialami Marquez. Kendati demikian, kondisi Marquez baik-baik saja setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif. "Tentu saja, dia memiliki beberapa memar di bagian belakang dan kakinya tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Untungnya dia beruntung," kata Puig.

Menurut Puig, Marquez akan melakukan perawatan dan tidak ikut dalam sesi FP2, namun tetap akan mengikuti balapan pekan ini. Puig menduga penyebab kecelakaan karena ban yang kotor. Dugaan lainnya adalah posisi motor Marquez berada di luar garis dimana area tersebut kotor.

Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan 300 poin. Dia jauh meninggalkan Dovizioso di posisi kedua dengan selisih 98 poin. Marquez tampil perkasa musim ini dengan delapan kali juara dan 13 podium.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA