Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Bekasi Raih Predikat 'Kota Harmonis', Kok Bisa?

Sabtu 05 Oct 2019 13:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Warga berolahraga di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (25/8/2019).

Warga berolahraga di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (25/8/2019).

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Kota Bekasi dinobatkan sebagai Kota Harmonis tahun 2019, apa kriterianya?

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Kota Bekasi meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Kota Harmonis tahun 2019 dalam ajang Indonesia Award 2019. Bekasi dianggap sebagai kota dengan masyarakat heterogen yang bisa saling menghargai perbedaan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku bersyukur karena ini merupakan raihan prestasi yang kembali diperoleh Kota Bekasi. “Ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah di tengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat. Terpenting mari kita pertahankan prestasi ini,” kata Rahmat dalam keterangan resmi, Jumat (4/10/2019).

Kehidupan masyarakat di Kota Bekasi yang heterogen, lanjutnya, selalu dalam kedamaian dan kerukunan serta menjaga toleransi antar umat beragama. Sebagai informasi, Bekasi terdiri dari 12 kecamatan, dan dihuni beragam umat beragama, etnis serta suku. 

“Tentunya terima kasih atas kerja sama seluruh pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Kota Bekasi yang telah mempertahankan  keharmonisan di Kota Bekasi,” ujarnya.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh iNews kepada lembaga pemerintahan, nonpemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam pembangunan negeri.

Indonesia Awards 2019 memberikan lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh-tokoh Indonesia. Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment.

Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk menggapai hal yang sama dari para pemenang kategori tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA