Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Bangga! Ini Satu-satunya Startup Indonesia yang Masuk Daftar Y Combinator Top 100 Companies 2019

Kamis 03 Okt 2019 16:45 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bangga! Ini Satu-satunya Startup Indonesia yang Masuk Daftar Y Combinator Top 100 Companies 2019. (FOTO: PaYFAZZ)

Bangga! Ini Satu-satunya Startup Indonesia yang Masuk Daftar Y Combinator Top 100 Companies 2019. (FOTO: PaYFAZZ)

PAYFAZZ berjajar dengan beberapa perusahaan rintisan kelas dunia lainnya.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

PT Payfazz Teknologi Nusantara (PAYFAZZ), salah satu perusahaan rintisan (startup company) terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial, dianugerahi sebagai Y Combinator Top 100 Companies hari ini, Kamis (3/10/2019). Penghargaan ini diberikan kepada 100 perusahaan dalam komunitas Y Combinator yang berhasil menunjukkan kinerja bisnis secara positif.

Y Combinator, inkubator perusahaan rintisan yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Mereka merilis daftar Most Performing Companies melalui situsnya pada 2 Oktober 2019 waktu Amerika Serikat.

Dari sekitar 2.000 perusahaan yang tergabung dalam Y Combinator di berbagai negara, 100 di antaranya tergolong fastest growing company. PAYFAZZ berjajar dengan beberapa perusahaan rintisan kelas dunia lainnya, seperti Airbnb, Dropbox, dan Reddit.

Baca Juga: Menggiurkan! Segini Kisaran Gaji Para Ahli Teknologi di Startup Tanah Air

Pada tahun 2017, PAYFAZZ telah mendapat pendanaan dari Y Combinator. Hal ini menjadikan PAYFAZZ sebagai perusahaan pertama asal Indonesia yang bergabung dengan Y Combinator. Di samping itu, PAYFAZZ menjadi satu-satunya perusahaan berkantor pusat di Jakarta yang menerima penghargaan ini.

"Ini merupakan sebuah apresiasi prestise skala internasional bagi PAYFAZZ dan juga Indonesia. Beberapa tahun terakhir, kami konsisten bergerak ke pelosok nusantara untuk mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) agar menjadi agen kami. Makin banyak agen yang bergabung, makin besar pula akses layanan keuangan digital untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) dan salah satu pendiri PAYFAZZ, Hendra Kwik di Jakarta, (3/10/19).

Tentang PAYFAZZ

PT Payfazz Teknologi Nusantara atau PAYFAZZ merupakan perusahaan pengembang teknologi keuangan. Saat ini, PAYFAZZ memberdayakan ratusan ribu UMKM dan jutaan penduduk pedesaan untuk memanfaatkan layanan teknologi keuangan.

Sejak didirikan pada 2016 oleh Hendra Kwik, Ricky Winata, dan Jefriyanto, PAYFAZZ telah melakukan berbagai ekspansi bisnis sehingga dibentuk grup usaha bernama FAZZ FINANCIAL. FAZZ FINANCIAL memiliki beberapa lini usaha, yaitu PAYFAZZ, SELLFAZZ, BILLFAZZ, dan LOANFAZZ.

Sebagai platform keuangan berbasis keagenan, PAYFAZZ menjadi solusi pembayaran untuk masyarakat, khususnya yang belum memiliki rekening bank. Melalui SELLFAZZ, para pebisnis dapat memanfaatkan aplikasi kasir berbasis online dengan fitur lengkap.

BILLFAZZ hadir untuk memberikan layanan keuangan dalam bentuk PPOB (Payment Point Online Bank) dan server pulsa. Sementara itu, agen yang ingin mengajukan kredit usaha secara digital untuk digunakan sebagai modal usaha produktif dapat menggunakan LOANFAZZ yang bekerja sama dengan peer-to-peer lending company, PT Modal Rakyat Indonesia.

FAZZ FINANCIAL berkomitmen untuk turut andil dalam mewujudkan ekonomi digital di Indonesia. Upaya yang dilakukan adalah membangun ekosistem layanan keuangan digital dengan mengintegrasikan seluruh lini usaha yang dimiliki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA